BerandaTak BerkategoriTeam URC " Melawi Star" Telusuri 6 Desa Tengah...

Team URC ” Melawi Star” Telusuri 6 Desa Tengah Malam

Kabarmetro.id, MELAWI – Guna mempersempit ruang gerak pelaku kriminal di wilayah hukum Polres Melawi yang memanfaatkan kelalaian dan kelengahan masyarakat, team Unit Reaksi Cepat (URC) Melawi Star tampil ditengah masyarakat hingga larut malam dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pelaksanaan patroli di 6 desa penyangga kota Nanga Pinoh.

Patroli mengedepankan humanis namun tetap tegas menggunakan kendaraan roda dua di pimpin langsung Kabag Ops Kompol Mediyanton.

Sasaran patroli adalah lokasi yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas ditengah masyarakat seperti masyarakat berkumpul hingga larut malam, mengkonsumsi miras, kebut kebutan dijalan hingga memberikan imbauan kamtibmas, minggu (11/6/23) malam

“Kami melaksanakan patroli malam hari dan memberikan imbauan guna memastikan masyarakat mendapatkan rasa aman di lingkungannya,” ujar Kompol Mediyanto.

Lanjutnya, 6 desa penyangga kota yaitu Desa Kenual, Desa Tanjung Niaga, Desa Kelakik, Desa Pall, Desa Baru dan Desa Sidomulyo di telusuri hingga larut malam oleh team URC dengan harapan dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dan mencegah gangguan kamtibmas ditengah masyarakat.

“Dalam pelaksanaan patroli kami masih menemukan masyarakat memarkirkan sepeda motornya di tepi jalan dan muda mudi berkumpul diatas pukul 00.30 WIB” terangnya.

Berdasarkan temuan patroli, Team URC Melawi Star memberikan imbauan dengan humanis agar membubarkan diri dan kembali ke rumah masing masing menginggat sudah larut malam guna terjaganya kamtibmas kondusif di Kabupaten Melawi.

Diakhir pelaksanaan patroli, Kompol Mediyanto memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas kondusif di Kabupaten Melawi.

“Kami mengajak dan mengimbau mari bersama sama mewujudkan kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi,” imbaunya. (Januar/hms)