BerandaNusantaraTampung Aspirasi Warganya, Walikota Probolinggo Audiensi Bersama Warga di...

Tampung Aspirasi Warganya, Walikota Probolinggo Audiensi Bersama Warga di RT 04/RW 02 Kelurahan Jati

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Dalam rangka tampung aspirasi,Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Camat Mayangan,Agus Dwiwantoro dan Lurah Jati, Dedy Ristamtama penuhi undangan audiensi warga RT 04 RW 02 Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan. Sabtu (16/9/23) malam.

Warga terlihat begitu antusias. Hal ini terbukti dari berbagai penyelenggaraan kegiatan, yang selalu mendapat respon cukup baik dari masyarakat.

Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dalam penyampaiannya memaparkan betapa pentingnya menjaga kerukunan antar warga di tengah beragamnya masyarakat baik suku,agama dan lainnya.

“Mari bersama-sama kita pahami bahwa upaya dalam rangka untuk membangun Kota Probolinggo ini adalah tanggung jawab kita bersama. Sudah sepatutnya lah kita bergandengan tangan, menyamakan persepsi dan saling bekerjasama terhadap segala macam resiko baik dari segi kesehatan maupun perekonomian, dapat teratasi dengan baik. Semoga kegiatan pada malam ini bisa memberikan manfaat kepada kita semua,” serunya.

Audiensi antara pemerintah, forkopimda dengan masyarakat yang berlangsung hangat di tengah cuaca Kota Probolinggo yang dingin karena sudah memasuki musim angin itu, berlangsung hingga pukul 22.00 WIB malam.

Seolah tak menyia-nyiakan kesempatan, wargapun berebut untuk bisa menyampaikan aspirasinya kepada orang nomor satu di Kota Probolinggo itu. Berbagai pertanyaan, saran dan masukan konstruktif bagi perkembangan pembangunan Kota Probolinggo dilontarkan, baik dari sisi keamanan, kesehatan, pendidikan, perekonomian hingga infrastruktur.

Salah satu warga setempat, misalnya. Di hadapan walikota mengusulkan pembangunan got atau irigasi, mengingat aliran sungai yang berada disekitar lokasi ini, menurutnya, belum pernah mengalami pengerukan. Alhasil sering meluap dan menyebabkan banjir bila musim penghujan tiba.

“Dari saya kecil sampai sebesar ini belum pernah ada pengerukan itu pak. Kalo boleh usul, kami minta di keruk juga pak,” ujar warga RW 02 Kelurahan Jati tersebut.

Lalu, ada warga yang mengusulkan adanya tanah bengkok untuk dijadikan RTH.Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Walikota yang telah hadir pada acara audiensi dilingkungan kami di RT 04/RW 02 untuk merespon usulan usulan warga disini,” ujar Andika.

Audiensi dengan masyarakat, menurut Walikota, menjadi momentum komunikasi, jembatan antara pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi sekaligus menyelesaikan segala permasalahan atas kendala yang terjadi di lapangan.

Ia berharap dalam kunjungan tatap muka tersebut, ditemukan solusi atas berbagai permasalahan yang ada di tingkat bawah, serta mendapatkan penanganan yang tak hanya cepat namun juga tepat. Sehingga manfaatnya pun bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Probolinggo,” jelas Habib Hadi.

Beragam masukan, usulan dan aspirasi wargapun direspon dengan baik oleh walikota Probolinggo. Ia menegaskan, semua aspirasi masyarakat yang ia terima akan dikoordinasikan dengan timnya sebagai bahan masukan positif sekaligus bahan pertimbangan perkembangan pembangunan Kota Probolinggo lebih baik kedepannya.(Choy).