Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN – Dinas Lingkungan Hidup Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, (DLHPKPP) Padang Pariaman Gelar Gebyar Vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua, bagi masyarakat yang berlangsung di Aula Kantor Camat Padang Sago,Kecamatan Padang Sago Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (29/12).

Terlihat hadir pada
kegiatan Gebyar Vaksin itu DLHPKPP Padang Pariaman, Hj Nety Warni SE, Kapolsek Vll Koto Sungai Sariak, Danramil 03 Sungai Sariak, anggota DPRD Padang Pariaman, dari partai Nasdem, Camat Padang Sago, Wali Nagari dan Wali Korong se kecamatan Padang Sago dan Tokoh Agama.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Camat Padang Sago dan Puskesmas Padang Sago, diikuti antusias oleh ratusan masyarakat yang hadir, untuk mengikuti vaksinasi.

DLHPKPP Padang Pariaman Hj Nety Warni SE, mengatakan pelaksanaan vaksinasi dilakukan guna mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal atau kekebalan kelompok dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ka. DLHPKPP Hj Nety Warni beserta jajaran gelar gebyar vaksin di Padang Sago

Vaksinasi dapat melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh serta menurunkan angka kematian dan kesakitan terpapar akibat virus corona. Bagi yang sudah vaksin, Insyaallah tidak akan separah orang yang belum vaksin, jelasnya.

Program vaksinasi yang digalakkan pemerintah, sejalan dengan program yang ada di DLHPKPP, Padang Pariaman yaitu kesehatan dan perencanaan hidup sehat. Menurutnya, dengan adanya kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi ini, maka akan tercipta lingkungan yang sehat dan kebal terhadap Covid-19 yang menjadi pandemi di seluruh dunia sampai saat ini.

Gebyar vaksin bersama DLHPKPP Padang Pariaman ini, boleh diikuti oleh seluruh masyarakat secara gratis, dan mereka bisa memilih vaksin yang telah disediakan oleh vaksinator yang bertugas, seperti moderna, sinovac, dan Pfizer, ungkapnya.

Gebyar Vaksinasi ini dilakukan, untuk mengejar capaian vaksinasi di kecamatan Padang Sago dan sekitarnya,karena target secara nasional yang sudah ditentukan oleh pemerintah yaitu 70 persen,untuk itu DLHPKPP bersama para pengurus dan kader, berupaya mengajak dan meyakinkan masyarakat agar secepatnya melaksanakan suntik vaksin di Kecamatan Padang Sago, ulasnya.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Padang Sago yang belum vaksin, agar tidak ragu lagi untuk melakukan vaksinasi dan tidak mudah percaya terkait informasi hoaks yang banyak beredar di media sosial,” terangya.

Sekretaris DLHPKPP Padang Pariaman, Alkadius juga menjelaskan, pihaknya juga menyiapkan ratusan paket sembako di berikan kepada masyarakat yang telah melakukan Vaksinasi.

Disediakan Bantuan beras dan bahan pokok lainya ini tentu dapat membantu dan meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini,” katanya.

“Kami mengajak penerima vaksin untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan atau memakai hand sanitizer, semoga melalui Gebyar Vaksinasi hari ini, bisa lebih meyakinkan masyarakat bahwa suntik vaksin itu tidak berbahaya,” tutupnya. (Agustin).

RELATED ARTICLES

Antisipasi Banjir! Dinas PUPR Bersihkan Saluran Air

  Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Probolinggo, Jawa Timur melakukan pembersihan sejumlah saluran air di wilayah setempat guna...

Saluran Air di Pasar Kronong Dangkal Akibatkan Air Meluber Saat Hujan, Ini Penyebab Banjir!

  Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Banjir menerjang pemukiman penduduk di sejumlah wilayah di Kota Probolinggo Jawa Timur. Daerah yang dilanda banjir yaitu Kampung Pasar Kronong Kelurahan...

Buka Penerimaan Calon Prajurit TNI AD Khusus Santri dan Lintas Agama TA 2022, Utamakan Hafids Al-Quran

  Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Kodim 0820/Probolinggo Kampanyekan Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD Khusus Santri dan lintas agama TA. 2022 Sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AD...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

BKN Sosialisasikan Aturan Kepegawaian dan Penyederhanaan Birokrasi bagi Kepala Perangkat Daerah

  Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Penyederhanaan birokrasi melalui pengalihan jabatan struktural ke fungsional, terus dilakukan dari Pusat hingga Daerah. Nantinya, hasil penyederhanaan ini adalah organisasi...

Antisipasi Banjir! Dinas PUPR Bersihkan Saluran Air

  Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Probolinggo, Jawa Timur melakukan pembersihan sejumlah saluran air di wilayah setempat guna...

Diawal Tahun Cak Thoriq Kembali Melakulan Penyegaran Pejabat Pemkab Lumajang, Kali Ini 267 Dilantik dan Disumpah

  Kabarmetro.id, LUMAJANG - Bertempat di Pendopo Arya Wiraraja, 267 pejabat di lingkungan Pemkab Lumajang, Rabu (19/1/22)  siang, dilantik. Mereka yang dilantik terdiri dari pejabat...

Bupati Suhatri Bur Dukung Program Peningkatan Mutu Guru dan SDM Aparatur

  Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mempunyai Program Unggulan di bidang Pendidikan, yaitu Program Peningkatan Mutu Guru dan Kualitas Sumber...

Recent Comments