BerandaEkbisStabilkan Harga, Disperindag Jatim Gelar Pasar Murah

Stabilkan Harga, Disperindag Jatim Gelar Pasar Murah

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Tingginya harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat membuat Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur kembali menggelar Pasar Murah di beberapa daerah. Salah satunya di Kota Probolinggo.Tujuannya agar harga tidak semakin bergejolak menjelang libur Natal dan Tahun Baru.
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur (Disperindag Jatim) bekerjasama dengan BUMD Provinsi Jatim menggelar pasar murah di Halaman Kantor Kelurahan Sumbertaman Kecamatan Wonoasih..

Kasubag TU Disperindag Jatim Mulyani mengatakan kegiatan pasar murah ini dilakukan atau diselenggarakan sebagai upaya stabilisasi harga kebutuhan pokok.

“Kegiatan pasar murah ini merupakan tindakan nyata dan bentuk kepedulian pemerintah provinsi Jatim melalui Disperindag. Dan pasar murah ini juga dselengarakan serentak selama dua hari mulai 18 – 19 Desember 2023,”katanya. Selasa¬† (19/12/23).

Lebih lanjut ia menjelaskan, pasar murah yang berlangsung saat ini merupakan arahan Gubernur Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bahwa pemerintah provinsi dengan seluruh steakhonder seperti Perum Bulog Drire Jawa Timur, BUMD Bersama-sama saling bahu membahu bersama masyarakat Jawa Timur untuk menstabilkan harga bahan pokok (Bapok).

“Pasar murah yang digelar di Disperindag ini, dibuka untuk masyarakat umum, dan menjual beras, gula pasir, minyak juga telur,” terangnya.

Melihat harga kebutuhan pokok yang tinggi tersebut, maka Disperindag, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Perum Bulog, BUMD melakukan kegiatan pasar murah dan operasi pasar secara serentak di 38 kab/kota mulai bulan september – Desember 2023.

Pantauan dilapangan, Pasar murah di Halaman Kantor Kelurahan Sumbertaman dibuka pukul 09.00 WIB ini langsug diserbu masyarakat sekitar.

Salah satu warga, Marisa mengatakan, Alhamdulillah saya senang adanya pasar murah ini harganya terjangkau dan murah.Kami meminta agar pasar murah ini bisa diperpanjang lagi waktunya,” harapnya.(Choy)