BerandaSportSaksikan Garuda Muda, Roberto Mancini Puji 4 Pemain Indonesia...

Saksikan Garuda Muda, Roberto Mancini Puji 4 Pemain Indonesia U-23

Kabarmetro.id – Mantan pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, memberikan pujian kepada empat pemain Indonesia U-23 selepas Piala Asia U-23 2024.

Hal itu diungkapkan Mancini karena ia sempat menyaksikan bagaimana Garuda Muda tampil. Mancini kini merupakan pelatih Timnas Arab Saudi yang juga turut tampil di kompetisi itu.

Pandangan Mancini terhadap para pemain Indonesia U-23 diungkapkan kepada Hamdan Hamedan, selaku Tenaga Ahli Menteri (TAM) Diaspora dan Kepemudaan Kemenpora. Keduanya bertemu ketika menyaksikan laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 antara Indonesia U-23 vs Irak U-23.

Hamdan lantas menceritakan pengalaman dan pembicaraannya bersama sosok yang pernah menangani Inter Milan dan Manchester City itu di akun media sosial Instagram.

Hamdan mengungkapkan Mancini bersama salah satu stafnya, Fausto Salsano, memberi apresiasi khusus kepada empat pemain Indonesia U-23. Keempat pemain yang dimaksud ialah Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Nathan Tjoe-A-On.

“Secara umum, Indonesia bermain baik,” kata Mancini kepada Hamdan ketika ditanya soal penampilan Indonesia U-23 vs Irak U-23 dikutip pada Senin (6/5/24).

“Nomor 7 (Marselino), 10 (Justin Hubner), 6 (Ivar Jenner), dan 23 (Nathan Tjoe-A-On). Boleh kamu bantu saya menulis nama mereka?” cerita Hamdan ketika Mancini bertanya soal pemain yang menonjol.

Setelah Mancini menyebutkan sejumlah pemain yang dianggapnya menonjol, Hamdan juga bertanya soal kans para pemain tersebut untuk bisa tampil di Serie B. Jawaban Mancini pun cukup optimistis dan menjadi titik terang.

“Iya, saya pikir bisa,” ucap Mancini menjawab pertanyaan Hamdan.

Sebelum keempat nama itu mendapat pujian dari Mancini dan dianggap pantas tampil di level kedua liga Italia, ada satu pemain Merah-Putih yang sejatinya sudah lebih dulu berkarier di Serie B, yaitu Jay Idzes. Dia saat ini membela Venezia. (Roi)