BerandaNewsRusak Lnya Jalan Menuju Desa Kelawai, "Ini Respon Kades...

Rusak Lnya Jalan Menuju Desa Kelawai, “Ini Respon Kades Nanga Kelawai”

Kabarmetro.id, MELAWI – Pemerintah Desa Kelawai, kabupaten Melawi lakukan kegiatan perbaikan jalan di dusun Tamang, kegiatan tersebut berkerja sama dengan PT. KSK dan PT. KCB, Selasa (23/5/23).

Infrastruktur jalan merupakan faktor penting untuk mendukung pembangunan dan ekonomi daerah terutama perdesaan, sebab, semakin Medan jalan susah di tempuh, tentunya semakin bahan pokok tinggi, dan aktivitas sehari-hari pun sangat terganggu. Dengan demikian kepala desa Nanga Kelawai, kabupaten Melawi, berinisiatif untuk perbaiki jalan rusak dengan menggusur jalan yang rusak parah.

Sementara saat di konfirmasi awak media kabarmetro.id kepala desa Kelawai, Sukri Rahman Mengatakan hari ini kami pemerintah desa Nanga Kelawai yang mana berkerja sama dengan PT. KSK dan PT. KCB melakukan kerja Bhakti memperbaiki jalan yang berlubang serta yang rusak parah, ini semua demi kepentingan bersama.

Karena peningkatan infrastruktur jalan menjadi sangat penting dalam menjaga asa urat nadi perekonomian. Hal ini tidak lepas dari perannya dalam mendukung pergerakan manusia dan berpengaruh pada kegiatan distribusi dan logistik. Di titik ini, ketersediaan infrastruktur bernilai penting karena berkorelasi dengan waktu tempuh dan ongkos distribusi yang menentukan kemajuan suatu daerah.

“Namun perlu dicatat, bahwa ketika infrastruktur jalan telah dihadirkan, itu bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun masyarakat juga harus ikut berperan dalam menjaga dan merawatnya,” ucapnya.

Dan saya ucapkan juga terima kasih kepada PT. KSK dan PT. KCB atas kerjasama nya, yang mana sudah dua kali ini membantu desa kami. Dengan adanya perbaikan jalan ini tentunya masyarakat kami juga sangat terbantu, dan tak lupa pula saya ucapkan terimakasih juga kepada seluruh masyarakat desa Nanga Kelawai, Perangkat desa serta Babinsa Koramil 01, yang mana telah membantu dan melancarkan kegiatan kerja Bhakti saat ini, tutupnya. (Januar)