Home Nasional RDPU ABPEDNAS dan Komisi II DPR RI

RDPU ABPEDNAS dan Komisi II DPR RI

0
RDPU ABPEDNAS dan Komisi II DPR RI

Kabarmetro.id, JAKARTA – Awal hari yang ceria, meski panas terik juga menyertai siang kemarin di kawasan Balai Sidang Senayan, tempatnya para wakil rakyat berkantor. Senin (12/9/22).

Untungnya, panas terik yang ditimpali aksi demo di depan kawasan Balai Sidang, tidak merambat di ruang rapat Komisi II DPR RI. Di tempat ini, udaranya sejuk karena AC yang cukup dingin.

Ada lebih 50 orang pengurus DPD dan DPC Abpednas dari berbagai daerah. Dari Sumut, Sumsel, Kalbar, Jabar, Jatim, Sulsel, Sulbar dan dari daerah lainnya mendampingi Sekjen Ir. H. Indra Utama, M.PWK, Waketum Supriadi Kadir dan Tundra Meliala dan saya sebagai Wanhat, ujar Andi.

Rapat dengar pendapat bersifat umum, dipimpin langsung Ketua Komisi II DPR RI, Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung, S.Si, MT. Hadir juga beberapa anggota komisi II yang salah satu mitra kerjanya adalah Kemendagri.

Beberapa hal yang dijadikan tema sentral pembahasan, di antaranya mengenai kelembagaan BPD, tunjangan, tupoksi, peningkatan kapasitas dan harmonisasi hubungan kerja antara BPD dan Pemerintah Desa.

Semoga RDPU ini akan memberi dampak positif dan bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan yang pada gilirannya akan memperbaiki harkat dan kesejahteraan masyarakat desa di Indonesia. (Adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here