BerandaNewsRatusan Anggota Kodim Lakukan Pemeriksaan Kesehatan, Ini Tujuannya

Ratusan Anggota Kodim Lakukan Pemeriksaan Kesehatan, Ini Tujuannya

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Bertempat di Aula Makodim 0820/Probolinggo, ratusan anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kodim mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala, Rabu (22/5/24).

Kasdim 0820/Probolinggo Mayor Czi Slamet Wahyudi mengatakan, pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala bagi personil Kodim 0820/ Probolinggo dimulai dengan melakukan pengisian format registrasi yang kemudian berlanjut pada pelayanan pemeriksaan secara bergantian.

“Pemeriksaan kesehatan berkala bagi personil Kodim 0820/Probolinggo dilakukan secara rutin sesuai dengan prosedur yang berlaku tentunya dalam rangka untuk mengetahui kesehatan personil Kodim 0820/Probolinggo,” kata Mayor Czi Slamet Wahyudi.

Ia menambahkan, adapun anggota yang telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala pada hari ini berjumlah 143 orang, terdari dari 135 orang anggota Kodim dan 8 orang ASN.

“Pemeriksaan kesehatan iniyang go dilakukan selain untuk mendeteksi lebih dini juga dalam rangka meningkatkan kesehatan dari pada anggota TNI dalam hal ini Kodim Probolinggo sehingga derajat kesehatan dari TNI tetap terjaga,” ujarnya.

Lebih lanjut perwira murah senyum ini berharap
dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini semua keluarga besar Kodim 0820/Probolinggo tetap menjaga kesehatan dengan menjaga pola hidup, gaya hidup dan tahu di mana kekurangannya sehingga tahu bagaimana cara mengatasi apa yang menjadi kerawanan bagi kesehatannya.

“Untuk itu kami memerintahkan kepada semua keluarga besar Kodim Probolinggo agar pemeriksaan kesehatan ini dimanfaatkan sebaik mungkin demi kesehatan diri sendiri dan keluarga,”pungkasnya. (Choy)