BerandaNewsProgram Babinsa Masuk Dapur,Pastikan Warga Tidak Kekurangan Pangan

Program Babinsa Masuk Dapur,Pastikan Warga Tidak Kekurangan Pangan

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Kodim 0820/ Probolinggo tidak pernah berhenti untuk berbuat dan memberikan yang terbaik dalam bentuk tenaga maupun pikiran demi mengupayakan dan mendukung program pemerintah untuk mensejahterahkan masyarakat di wilayah teritorialnya.

Melalui program Babinsa Masuk Dapur, Babinsa Koramil 0820/ 01 Kanigaran Serma Sugio dan Serda Joko Susanto mendatangi dan blusukan ke dapur dapur warga kurang mampu di wilayah masing-masing sambil memberikan bantuan berupa paket sembako.

Seperti yang dilaksanakan pada hari ini dengan mendatangi rumah Tuminem (69) salah satu warga di RT 2 RW 2 Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, Kamis (16/11/23).

Dalam kegiatan tersebut, Serma Sugio menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan.

Sugio menjelaskan, Koramil 0820/ 01 Kanigaran kerap mendatangi warga dan terlihat menyatu dengan warga yang dikunjunginya.para Babinsa hingga masuk kedapur-dapur rumah warga, ini dilakukan guna mengecek langsung kondisi warga yang kurang mampu atau kesusahan maupun kesulitan dalam kehidupan kesehariannya juga memastikan kondisi warganya terkait kebutuhan pangan, apakah dalam keadaan terpenuhi atau kekurangan,” terangnya.

Ditempat terpisah Danramil 0820/ 0820/ 01 Kanigaran Kapten Czi Lalu Fahrial membenarkan kegiatan Babinsa yang mendatangi rumah warga binaan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan, sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi untuk masyarakat,” terang Danramil. (Choy)