BerandaNasionalPrediden Jokowi: Belum Dapat Undangan HUT PDIP ke-51

Prediden Jokowi: Belum Dapat Undangan HUT PDIP ke-51

Kabarmetro.id JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum mendapatkan undangan dari PDIP terkait dengan acara HUT PDIP ke-51. 

Hal itu diungkapkan Jokowi usai meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Gerbang Tol Limo Utama, Jawa Barat, Senin 8 Januari.

“Belum dapat undangan,” kata Jokowi singkat menjawab pertanyaan awak media.

Diketahui, PDIP akan menggelar acara HUT ke-51 partai pada 10 Januari mendatang. Namun beredar isu bahwa Jokowi tidak akan menghadiri acara tersebut karena jadwal yang bentrok dengan agenda kunjungan kerja ke luar negeri.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara ASEAN.

“Ada rencana memang (Jokowi) kunjungan ke luar negeri, tetapi kepastiannya masih nanti saya update ke teman-teman (wartawan). Ada rencana (Jokowi) ke beberapa negara di ASEAN,” ujar Ari di Istana, Jumat pekan lalu.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku sudah mendengar Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjalankan tugas negara ke luar negeri pada 10 Januari. Meski demikian, Hasto menegaskan bahwa acara HUT ke-51 PDIP akan fokus menyatu dengan rakyat.

“Kami sudah mendapat informasi juga bahwa Pak Presiden Jokowi akan melaksanakan tugas negara dengan ke luar negeri di Filipina. Tapi watak kegiatan kali ini adalah turun ke bawah menyatu dengan rakyat itu sendiri,” kata Hasto kepada wartawan di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu kemarin. (Tom)