BerandaNewsPolres Probolinggo Kota Kirimkan 70 Personel BKO Pilkades Serentak...

Polres Probolinggo Kota Kirimkan 70 Personel BKO Pilkades Serentak di Bangkalan

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Kepolisian Resort Probolinggo Kota mengirimkan personel BKO Pemilihan kepala desa serentak di Jawa Timur. Kali ini, sedikitnya 70 orang personel gabungan Polsek dan Polres Probolinggo Kota dilibatkan dalam pengamanan Pilkades serentak yang digelar di Kabupaten Bangkalan Madura. Senin (8/5/23).

Pemberangkatan pasukan BKO tersebut dilaksanakan dalam sebuah seremonial upacara pelepasan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota,AKBP.Wadi Sabani S.H., S.I.K di halaman Mapolresta.
Orang nomor satu di jajaran Polres Probolinggo Kota ini menekankan agar setiap personel bisa membawa diri dan segera menyesuaikan dengan tugas-tugas yang diberikan oleh Polres atau Polsek setempat.

“Jaga nama baik Polres Probolinggo Kota. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh. Kita bantu semaksimal mungkin agar pelaksanaan Pilkades di sana bisa berjalan dengan lancar dan aman.” Imbuhnya.

Sedangkan untuk lokasi penugasan dan lain-lain akan dikendalikan langsung oleh Polres setempat.“Semoga Pilkades serentak di Kabupaten Bangkalan berlangsung sukses dan aman.” harapnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Bangkalan akan menggelar Pilkades serentak tahap 2. Sebanyak 149 desa akan menggelar pemungutan dan penghitungan suara yang menurut rencana akan di gelar pada tanggal 10 Mei 2023 mendatang. Sedangkan pasukan BKO dari Polres Probolinggo Kota akan diperbantukan selama beberapa hari kedepan hingga situasi dinyatakan benar-benar aman dan kondusif. (Choy)