BerandaNewsPolres Melawi Gelar Kegiatan Baksos Donor Darah RSUD Melawi

Polres Melawi Gelar Kegiatan Baksos Donor Darah RSUD Melawi

Kabarmetro.id, MELAWI – Serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Humas Polri ke-72 tahun 2023 digelar dari tingkat mabes Polri hingga tingkat Polresta dan Polres di seluruh Indonesia dengan tema HUMAS POLRI PRESISI UNTUK NEGERI MENUJU INDONESIA MAJU.

Rangkaian kegiatan berupa donor darah,bakti sosial pemberian air bersih hingga penanaman Pohon pada tanggal 3,4 dan 13 oktober 2023 serentak di seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaan donor darah,Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i,S.I.K.,S.H.,M.H menghadiri langsung di Unit Transfusi Darah (UTD)RSUD Melawi di dampingi Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Melawi Gunadi Linoh, Rabu (4/10/23) siang.

“Hari ini kami melaksanakan donor darah di RSUD Melawi,personel tampak antusias untuk berpartisipasi bersama masyarakat,” ujarnya.

AKBP Syafi’i menambahkan, sebanyak 14 personel Polres Melawi,Polsek Nanga Pinoh dan Polsek Belimbing dapat mendonorkan darahnya dan 2 orang dari warga masyarakat turut mendonorkan darah.

Diharapkan dengan pelaksanaan donor darah dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan meningkatkan kehadiran Polri ditengah masyarakat.Kita semua berharap sekecil apa pun bakti sosial yang dilakukan dapat menyelamatkan kehidupan.Kami juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala RSUD Melawi beserta stafnya yang telah membantu kelancaran selama pelaksanaan donor darah.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Kepala RSUD Melawi dan staf yang telah membantu mempersiapkan segala yang dibutuhkan dalam pelaksanaan donor darah,” terang AKBP Syafi’i.

Radiman,salah satu partisipan donor darah mengaku senang dapat membantu dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72 tahun 2023.

“Senang dapat membantu dan mendukung bakti sosial donor darah,sya berharap bantuan donor darah yang dilakukan dapat memberikan manfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Radiman yang tinggal di Km 9 Tahlud.

Ia menambahkan,mendonorkan darah merupakan panggilan hati sebagai bentuk rasa saling menolong untuk sesama.

“Selamat Hari Ulang Tahun Humas Polri ke-72 Tahun 2023,semoga Polri semakin jaya dan dekat bersama masyarakat,” harapnya. (Januar/Hms)