Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kabarmetro.id, BUKITTINGGI – Dedikasi dan loyalitas dalam melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, Polres Bukittinggi menerima penghargaan Presisi Award, yang diserahkan pada hari Selasa (12/10) di aula Polres Bukittinggi.

Penghargaan Presisi Award diberikan oleh LEMKAPI (Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia), atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan vaksinasi massal untuk mendukung program pemerintah sehari dua juta vaksin.

Polres Bukittinggi pada vaksinasi wilayah Sumatera Barat, melibatkan seluruh elemen dan tokoh masyarakat dengan membuka puluhan Gerai di wilayah hukum Polres Bukittinggi untuk mewujudkan Herd Imunity.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Polres Bukittinggi, dan berterima kasih kepada Lemkapi karena tanpa sepengetahuan pihaknya (Polres) Lemkapi telah memperhatikan kinerja Polres Bukittinggi.

AKBP Dody menegaskan kepada seluruh personil Polres Bukittinggi, agar seluruh jajaran tetap bekerja dengan solid dan baik.

Karena masyarakat dan lembaga yang ada akan memperhatikan tugas-tugas kepolisian seperti pelayanan, perlindungan dan bagaimana pelayanan yang kita lakukan, itu akan terus dipantau, seperti yang dilakukan LEMKAPI saat ini, ujar Kapolres.

Ditempat yang sama Direktur Eksekutif Lemkapi Dr.Edi Saputra Hasibuan. SH.MH, mengatakan Lemkapi dalam menilai kinerja dan tugas kepolisian di jajaran polres bukitinggi presisi ini adalah merupakan suatu wujud dari program kapolri jende Drs .Listyo Sigit Prabowo yang menuju Polri Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi serta berkeadilan.

Pada kegiatan pemberian penghargaan presisi award tersebut Dr Hasibuan, SH., MH juga didampingi oleh Irpan Daulay, S.H, dari Tim Riset Leemkapi, dan Mahmuddin Nasution, S.H., dari tim Riset dan Penasehat Lemkapi.

Terkait dengan hal Polri Presisi ini, Polres Bukittinggi banyak melakukan prestasi serta inovasi dan terobosan-terobosan dalam melaksanakan tugas pengayoman pelayanan, dan perlindungan kepada masyarakat.

“Apalagi disaat seperti sekarang ini saat Pandemi Covid-19, Polres Bukittinggi dengan kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan inovasi dalam menggerakkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Guna untuk menekan angka penyebaran Covid-19, dan mengajak seluruh elemen masyaraka agar mengikuti vasksinasi di gerai-gerai Polri yang sudah disediakan maupun di Puskesmas/ Rumah Sakit,” ujar Hasibuan.

Dr.Hasibuan yang juga Anggota Kompolnas periode 2012 s/d tahun 2016, menyebutkan, bahwa Lemkapi melakukan riset melalui pengamatan, penelitian dan pemantauan selama 3 (tiga) bulan atas kinerja kepolisian di Polres Bukittinggi.

Lanjutnya dari penelitian tersebut, LEMKAPI berkesimpulan, Polres Bukittinggi layak untuk mendapatkan Penghargaan Presisi Award dari LEMKAPI berdasarkan riset yang dilakukan Lemkapi, terang Hasibuan.

Diakhir sambutannya, Dr. Hasibuan menyampaikan bahwa Lemkapi mendukung penuh agar Polres Bukittinggi nantinya bisa menjadi Polres Kota Bukittinggi.

Pemberian penghargaan Presisi Award ini juga diikuti oleh Wakapolres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, S.I.K., Kabag Ops Akp Julianson, S.H., M.H., Kompol Irwan Santoso, para Kasat, para Kapolsek, para Kasubbag, para Kasi, Perwira, dan personil Polres Bukittinggi. (Rd)

RELATED ARTICLES

Masyarakat Keluhkan Proyek Drainase Pekerjaan PPK 2.4 Padat Karya Tunai (PKT) Tepat di STA 197, Diduga Tidak Sesuai Bestek dan Spesifikasi Pembangunan

Kabarmetro.id, LAMPUNG BARAT - Proyek pekerjaan drainase PPK 2.4 Padat Karya Tunai (PKT) di jalan lintas liwa tepat di STA 197 Desa Padang Tambak...

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kabupaten Hadiri Deklarasi Paguyuban PKL Pasar Cikarang dan Santunan Anak Yatim

Kabarmetro.id, KABUPATEN BEKASI - Bertempat di halaman Pasar Cikarang pada Kamis (27/1/22) sekitar jam 09:00 WIB diadakan Deklarasi Paguyuban PKL Pasar Cikarang. Acara...

Bus Angkutan Karyawan PT KTI Alami Laka Lantas, Pihak Keluarga Korban Tuntut Vendor Bertanggung Jawab! Ini Yang Dibahas Dalam RDP

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Bus angkutan karyawan PT KTI (Kutai Timber Indonesia) Kota Probolinggo yang beroperasi antar jemput karyawan KTI dikeluhkan pengguna jalan, pasalnya...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Denada Merasa Lebih Sehat, Karena Zumba?

Kabarmetro.id - Penyanyi Denada sudah cukup lama belajar Zumba. Dia sampai sekarang masih aktif menekuninya karena merasakan sejumlah manfaat baik untuk kesehatan fisik ataupun...

Genting! Panglima TNI Jenderal Andika Terbang ke Papua

Kabarmetro.id, JAKARTA - Tiga prajurit TNI gugur setelah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang Pos Koramil Gome di Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (27/1/22). Anggota Komisi I...

Tantangan Kedepan! Revolusi Industri 4.0 dan Revolusi 5.0, Polri Bidik Berbasis TI Rekrut 1.291 Bintara

Kabarmetro.id, JAKARTA – Polri telah merekrut sebanyak 1.291 orang Bintara Kompetensi Khusus Teknologi Informasi. Hal ini dilakukan, untuk mengadapi tantangan era Revolusi industri 4.0...

Anjlok Harga Cabe! Petani: Aaahh Sudah Biasa

Kabarmetro.id, BERASTAGI - Para petani di dataran tinggi Kabupaten Karo mengeluhkan anjloknya harga jual cabe lokal yang hanya senilai Rp12.000 sampai dengan Rp15.000/kg di...

Recent Comments