Home Kabar Polri Pimpin Sertijab, Kapolres AKBP Arie Prasetyo Kepada Wakapolres Pati

Pimpin Sertijab, Kapolres AKBP Arie Prasetyo Kepada Wakapolres Pati

0
Pimpin Sertijab, Kapolres AKBP Arie Prasetyo Kepada Wakapolres Pati

Kabarmetro.id, Pati – Upacara serah terima Jabatan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Wakapolres Pati dengan Inspektur Upacara Kapolres Pati AKBP Arie Prasetyo Syafa’at, S.I.K. dan sebagai Komandan Upacara AKP Ali Mahmudi, S.H. Kapolsek Gembong Polres Pati, di halaman Mapolres Pati, Selasa tanggal 6 Oktober 2020.

Hadir dalam giat tersebut, para Kabag Polres Pati, para Kasat Fungsi Polres, para Kasubbag Polres, para Kapolsek jajaran Polres Pati, perwakilan anggota Polres. Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah Wakapolres Pati dari Pejabat lama Kompol I Wayan Tudy Subawa, S.H., M.Pd, diserahkan kepada Pejabat Baru Kompol Davis Busin Siswara, S.H, S.I.K.

Dalam kesempatan tersebut, Irup menyampaikan amanat, Pergantian pejabat di lingkungan Kepolisian adalah merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan dalam organisasi Polri hal ini untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi Pejabat yang bersangkutan dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karir berikut yang sesuai dengan tujuan pembinaan Personel.

“Kepada Kompol Davis Busin Siswara, S.I.K saya ucapkan, selamat datang di Polres Pati, segera jalin kemitraan dengan masyarakat, para Toga, Tomas, dan Toda untuk mendukung terciptanya kamtibmas Kabupaten Pati yang kondusif, terutama pada saat pandemi Covid-19 ini sangat membutuhkan segala pikiran tenaga dan upaya kita agar segera keluar dari wabah yang sedang melanda Kabupayen Pati dan Indonesia pada umumnya,” lanjut Arie.

“Dan kepada Kompol I Wayan Tudy Subawa, S.H., M.Pd.H., Saya ucapkan selamat, saudara telah mendapat kepercayaan pimpinan untuk menduduki jabatan baru, semoga ditempat baru akan lebih sukses, dan kami ucapkan terimakaih atas segala terobosan kreatif yang telah dilakukan di Polres Pati, yang membawa perubahan yang lebih baik untuk kemajuan Polres Pati,” ujar Arie.

Upacara serah terima Jabatan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Wakapolres Pati selesai, selama pelaksanaan berjalan aman tertib dan lancar.

Setelah Upacara Sertijab, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Kapolres Pati beserta PJU kepada pejabat yang serah terima dan foto bersama PJU, Kompol I Wayan Tudy Subawa, selanjutnya menjabat Kabagbinopsnal Ditbinmas Polda Jateng, sedangkan Kompol Davis Busin Siswara, S.I.K., sebelumnya menjabat Kasat lantas Polresta Banyumas. (red/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here