BerandaSportPertama Kalinya, Atlet Kickboxing Kaltara Lolos PON 2024

Pertama Kalinya, Atlet Kickboxing Kaltara Lolos PON 2024

Kabarmetro.id, TANJUNG SELOR – Untuk pertama kalinya, atlet Cabang Olahraga (Cabor) Kicboxing Kalimantan Utara (Kaltara) akan mengirimkan ateltnya dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Medan dan Aceh pada 2024 mendatang.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Kickboxing Kaltara, Cheito Karno mengungkapkan ketiga atlet yang akan bertanding di PON 2024 yakni Joshua Togatorop kelas 51 kilogram (kg) putra kategori low kick, Salma Lutfiah dan Salwa Khairiah Kategori creativ form atau beregu.

“Dari 9 atlet yang kita kirimkan, tiga yang lolos PON 2024 setelah Pra PON di Bogor, Jabar (Jawa Barat) pada 21 hingga 25 Oktober 2023 lalu. Dua pelatih yakni Wahyu Rhamadhansya dan Risky Albert terus mendampingi atlet kita,” ungkap pria yang akrab disapa Ase, Rabu (20/12/23).

Ase mengatakan, untuk pemusatan latihan ketiga atlet asal Bulungan itu masih menunggu arahan KONI Kaltara.

“Sementara ini untuk latihan dilaksanakan secara mandiri di tanjung Selor, sambil menunggu arahan KONI Kaltara,” ungkap Ase.

Selain itu, lanjut Ase, Pengprov akan menyiapkan pelatih fisik, pelatih teknik dan ahli gizi. Sehingga diharapkan melalui pemusatan latihan Kickboxing Kaltara bisa menambah perolehan medali untuk kontingen cabor kickboxing dari KONI Kaltara.

“Cabor Kicboxing baru terbentuk di Kaltara pada 2021 lalu, meski masih baru di Kaltara peminatnya cukup banyak. Prestasi di Pra PON Bogor Ini salah satu wujud keseriusan kami untuk meningkatkan prestasi olah raga di Kaltara,” pungkasnya. (*)