Home Nusantara Penghargaan Pegawai Teladan Motivasi Wujudkan Dishub yang Profesional

Penghargaan Pegawai Teladan Motivasi Wujudkan Dishub yang Profesional

0
Penghargaan Pegawai Teladan Motivasi Wujudkan Dishub yang Profesional

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Peringatan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada 17 September, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo menggelar apel bersama Forkopimda dan lintas sektor di halaman UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor yang beralamat di Jalan KH Hasan Genggong. Senin (19/9/22).

Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, selaku pembina apel menyampaikan sambutan dari Menteri Perhubungan Budi Karya yang menyampaikan apresiasi atas peran serta insan perhubungan dalam mewujudkan layanan perhubungan di tanah air.

Mengambil tema “Bangkit Maju Bersama” yang diartikan untuk selalu berkolaborasi dan bersinergi antara pemangku kepentingan transportasi dan seluruh stakeholder yang terlibat pasca pandemi Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan, di tengah pencapaian yang baik tersebut, harus diakui masih banyak yang harus dibenahi untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara. “Mari kita wujudkan kolaborasi yang lebih baik lagi untuk memajukan trasnportasi Indonesia di masa mendatang,” ujarnya.

Sebelum apel dimulai juga dibagikan santunan untuk anak yatim dan para karyawan Dishub yang kurang mampu, terdapat 25 orang yang mendapatkan santunan.

Pada kesempatan itu juga diberikan berbagai perhargaan. Antara lain kepada perusahaan barang dan penumpang yang taat uji KIR yaitu PT. PAI; perusahaan Bus yang memenuhi kewajiban Uji Kendaraan Bermotor secara berkala yaitu PT Akas Mila Sejahtera. Pengemudi Angkutan Umum teladan Zainal Hasan.

Pegawai teladan sebagai petugas penjaga palang pintu kereta api, Ahmad Muhajir; pegawai teladan sebagai petugas pengawas lalu lintas Budiono; pegawai teladan sebagai petugas motoris Yudha; pegawai teladan sebagai petugas Penerangan Jalan Umum Alamin; pegawai teladan sebagai Petugas Penjaga Fasilitas Parkir Angkutan Barang, Sudi; pegawai teladan sebagai Penguji Kendaraan Bermotor, Nur Lina Fitria; dan juru parkir teladan, Alimullah.

Juga diberikan kepada 4 pemenang lomba dalam hari kemerdekaan diantaranya juara 1 lomba makan kerupuk, juara 1 lomba memasukkan paku di botol TIM PJU, juara 1 lomba estafet sarung tim PJU, dan juara 1 Lomba Bertelur Balon.

Kepala Dinas Perhubungan Agus Effendi menjelaskan bahwa pemberian penghargaan pegawai teladan dinilai berdasarkan loyalis dan kedisiplinan pegawai tersebut terhadap profesinya. “Hal ini dilakukan agar memotivasi para pegawai lainnya untuk mewujudkan Dinas Perhubungan yang profesional,” tutup Agus. (Choy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here