Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kabarmetro.id, TANGERANG – PT Kobe Boga Utama, Pandemi yang masih terus berlangsung sampai saat ini, membuat banyak orang harus bisa menjaga kesehatannya. Bukan hanya kesehatan fisik, tapi juga termasuk kesehatan mental.
Sayangnya tingkat kesadaran untuk menjaga kesehatan mental di tengah masyarakat saat ini masih sangat kurang terutama di generasi muda saat ini.

Sebagai bentuk kepedulian BonCabe, BonCabe berkolaborasi dengan Ease, sebuah komunitas peduli kesehatan mental, untuk mengkampanyekan pentingnya menjaga Kesehatan mental, terutama bagi anak muda.

Banyak hal positif yang didapatkan lewat media sosial. Untuk menjaga kebersamaan dan saling keterhubungan dengan teman dan kerabat, terutama disaat pandemi seperti sekarang media sosial. Tetapi sayangnya dampak media sosial tidak terbatas pada yang positif saja. Sehingga media sosial menjadi salah satu platform yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan mental.

Efek negatif yang bisa terbentuk lewat interaksi media sosial misalnya, membandingkan diri dengan orang lain, merasa gagal, tidak sempurna, dan akhirnya menyalahkan diri sendiri. Salah satu cara untuk menjaga diri dan menjaga kesehatan mental dari efek-efek negatif seperti ini adalah dengan cara mencintai diri sendiri atau biasa di sebut “Self-Love”.

Pada Kolaborasi ini BonCabe dengan Ease memberikan pemahaman kepada anak muda agar bisa menghilangkan pola pikir negatif yang yang dapat berdampak pada kesehatan mental, dan belajar untuk lebih mencintai diri sendiri.

Selaras dengan tema talkshow yang diangkat BonCabe dan Ease yaitu, “Self-Love : Be Your Self, Be Original.”

Melissa Yunita S.Psi yang merupakan Expert Talent dari Ease mengatakan, “Self-Love itu universal, dan self-love itu tidak bisa diukur antara, kamu atau dia tapi tergantung dari diri kita masing – masing. Tapi pada dasarnya, Self-Love adalah tindakan menghargai dan mencintai diri kita sendiri.”

Selain menghadirkan Melissa Yunita S, BonCabe dan Ease juga mengundang Marchella FP yang merupakan penulis dari buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Keduanya membahas tentang betapa pentingnya mencintai diri sendiri, dan menghindari perasaan insecure atau overthinking karena bisa berdampak pada kesehatan mental.

“Belajar mencintai diri sendiri dimulai dengan memaafkan semua luka dan keburukan di masa lalu, bukan hanya kepada manusia, tapi bisa bentuk apapun, semakin kita membenci apapun yang ada diluar sana dan tidak bisa berdamai dengan itu, maka kamu tidak akan bisa mencintai diri kamu sendiri,” ucap Marcella FP penulis buku NKCTHI.

Menyenangkan hati semua orang itu bukan bagian dari tugas kita, yang menjadi tugas kita adalah bisa berdamai dengan kekurangan diri sendiri dan tetap tumbuh menjadi versi terbaikmu.

Dipa Agung Utomo, Direktur Utama PT Kobe Boga Utama yang merupakan pemilik dari merek BonCabe menyampaikan, “Kolaborasi ini adalah bentuk dari kepedulian kami sebagai brand yang saat ini produknya banyak di konsumsi oleh anak-anak muda. Situasi pandemi pasti semakin meningkatkan kesulitan yang dihadapi anak muda saat ini. Semoga lewat acara kolaborasi ini, kami bisa membantu meningkatkan awareness mengenai pentingnya self care & self love bagi anak muda. Dengan mengadakan kolaborasi ini, kami ingin berkontribusi kepada masyarakat agar banyak yang lebih peduli dan terhadap isu kesehatan mental pada umunya,”
BonCabe sendiri merupakan pelopor sambal tabor pertama di Indonesia yang baru-baru ini meluncurkan produk barunya Mi BonCabe Ramen dan BonCabe Level 50 Max End.
(Jnr)

RELATED ARTICLES

Wagub Audy: Sumbar Targetkan Produksi Padi 1.5 Juta Ton di Tahun 2022 

Kabarmetro.id, SUMATERA BARAT - Sebagai salah satu dari 17 provinsi penyangga padi nasional, memegang amanah dalam mewujudkan swasembada pangan berkelanjutan. Mendukung program ini, Sumbar...

Minyak Goreng di Sejumlah Retail Modern Ludes! Pasar Tradisional Belum Berlakukan Harga Subsidi

  Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Minyak goreng kemasan subsidi pemerintah yang berlaku mulai kemarin telah sold out alias ludes di beberapa toko retail modern yang...

Wagub Audy Joinaldy Gandeng Cimory Berinvestasi di Sumbar

Kabarmetro.id, SUMBAR - Mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat, Wakil Gubernur, Audy Joinaldy mulai melakukan lobby-lobby agar dapat menarik minat berinvestasi di Ranah Minang....

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gelar Komsos Ajak Warga Tertib Prokes

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Koramil 0820/19 Gending dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level I melaksanakan komunikasi sosial (komsos) di Desa Pajurangan Kecamatan Gending Kabupaten...

Bagikan Nasi Bungkus Serta Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas dan Prokes, Ini Program Jumat Berkah

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Satlantas Polres Probolinggo Kota kembali membagikan ratusan bungkus nasi kepada masyarakat di sekitaran wilayah Kota Probolinggo. Kegiatan rutin yang dilakukan setiap...

Wagub Audy: Sumbar Targetkan Produksi Padi 1.5 Juta Ton di Tahun 2022 

Kabarmetro.id, SUMATERA BARAT - Sebagai salah satu dari 17 provinsi penyangga padi nasional, memegang amanah dalam mewujudkan swasembada pangan berkelanjutan. Mendukung program ini, Sumbar...

Bupati Suhatri Bur, Hadiri Tasyakuran Hari Jadi Baznas ke 21, Ini Harapannya

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Dalam rangka perayaan hari jadi Baznas ke 21 yang bertepatan pada 17 Januari lalu, Baznas Padang Pariaman menggelar tasyakuran sekaligus...

Recent Comments