Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN – Anggota DPR RI Jhon Kenedy Azis didampingi Deputi BNPB pusat dan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, melihat langsung lokasi banjir, meluapnya sungai Batang Ulakan karena curah hujan yang cukup tinggi dan cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan Ratusan rumah di Kecamatan Ulakan Tapakis,dan batang anai Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat terendam banjir. Sabtu (18/12).

Sesampainya dilokasi banjir bersama rombongan ajo Jhon kenedy langsung melihat dari dekat keadaan warga terdampak banjir sungai Batang Ulakan dan kondisi rumah warga saat itu masih terendam air, dan tim BPBD kab Padang Pariaman dengan sigap mengevakuasi korban dan sekaligus melaksanakan pendataan warga terdampak banjir.

Jhon Kenedy Azis yang dihubungi wartawan kabarmetro.id, saat di lokasi banjir mengatakan diminta Kepada warga khusus yang berada ditepi sungai Batang Ulakan dan Batang Anai agar berhati-hati dan waspada, mengingat curah hujan yang cukup tinggi dan cuaca ekstrim yang mengakibatkan meluapnya air sungai sehingga menimbulkan banjir, katanya.

Ajo Jhon panggilan akrabnya menyampaikan akan mengusahakan secepatnya pelaksanaan normalisasi sungai Batang Ulakan dan Batang anai ini nanti akan kita koordinasikan dengan pihak-pihak terkait seperti BNPB Pusat, Pemprov Sumbar dan pemda Padang Pariaman, ucap Ajo Jhon.

“Menurut Ajo Jhon normalisasi sangat diperlukan untuk mengatasi banjir dan abrasi sungai kita lihat dari penyebab seringnya meluap air sungai Batang Ulakan dan Batang Anai ini dikarenakan penyempitan, pendangkalan serta tertutupnya aliran sungai disekitar muara sehingga air sungai tidak lancar ke muara,” katanya.

Ditempat yang sama bupati Suhatri Bur menyampaikan Pemda Padang Pariaman akan mengusulkan kepada BNPB pusat untuk mengerahkan anggaran terkait dengan normalisasi sungai di kabupaten Padang Pariaman guna untuk mengatasi banjir dan abrasi sungai,”ujar Bupati.

Mari kita doakan bersama-sama dunsanak kita yang terdampak banjir, kata bupati, semoga bencana ini segera berakhir dan mudah-mudahan BNPB pusat di bantu ajo Jhon Kenedy Azis dapat secepatnya merealisasikan anggaran tersebut untuk normalisasi sungai.

” Bupati juga mengimbau agar warga meningkatkan kewaspadaan terhadap banjir mengingat curah hujan yang cukup tinggi dan cuaca ekstrem untuk itu harus waspada,” terang Bupati.

Selanjutnya bupati Suhatri Bur perintahkan dinas sosial Padang Pariaman untuk mendirikan beberapa dapur umum untuk warga terdampak banjir.

Imformasi yang didapat wartawan kabarmetro.id, dari BPBD kab.Padang Pariaman, Selain di kecamatan Batang Anai dan Ulakan tapakis sejumlah lokasi lainnya di Padang Pariaman juga mengalami banjir, selain banjir juga longsor terjadi di nagari koto dalam kecamatan Padang sago.(Rd)

RELATED ARTICLES

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Nyatakan, Mulai Besok Berlaku Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga Rp14.000/Liter

  Kabarmetro.id, JAKARTA - Pemerintah akan menerapkan kebijakan minyak goreng satu harga, mulai Rabu (19/1/22) pukul 00.00 WIB. Dengan kebijakan itu, minyak goreng yang ada...

Kemenag Siapkan 3 Skenario Tentukan Kepastian Haji 2022

Kabarmetro.id, JAKARTA - Pemerintah Indonesia belum mendapat kepastian mengenai penyelenggaran haji tahun 2022. Namun demikian Kementerian Agama (Kemenag) tetap melakukan persiapan haji.

Presiden Jokowi: Pandemi Tidak Boleh Menghentikan Transformasi Besar Ekonomi

Kabarmetro.id, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia tidak boleh menghentikan transformasi besar ekonomi yang...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

BKN Sosialisasikan Aturan Kepegawaian dan Penyederhanaan Birokrasi bagi Kepala Perangkat Daerah

  Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Penyederhanaan birokrasi melalui pengalihan jabatan struktural ke fungsional, terus dilakukan dari Pusat hingga Daerah. Nantinya, hasil penyederhanaan ini adalah organisasi...

Antisipasi Banjir! Dinas PUPR Bersihkan Saluran Air

  Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Probolinggo, Jawa Timur melakukan pembersihan sejumlah saluran air di wilayah setempat guna...

Diawal Tahun Cak Thoriq Kembali Melakulan Penyegaran Pejabat Pemkab Lumajang, Kali Ini 267 Dilantik dan Disumpah

  Kabarmetro.id, LUMAJANG - Bertempat di Pendopo Arya Wiraraja, 267 pejabat di lingkungan Pemkab Lumajang, Rabu (19/1/22)  siang, dilantik. Mereka yang dilantik terdiri dari pejabat...

Bupati Suhatri Bur Dukung Program Peningkatan Mutu Guru dan SDM Aparatur

  Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mempunyai Program Unggulan di bidang Pendidikan, yaitu Program Peningkatan Mutu Guru dan Kualitas Sumber...

Recent Comments