BerandaPariwisataPastikan Wisatawan Aman, Kapolres Pasuruan Monitoring Forum Komunikasi Pariwisata...

Pastikan Wisatawan Aman, Kapolres Pasuruan Monitoring Forum Komunikasi Pariwisata dan Paguyuban Jeep Bromo

Kabarmetro.id, PASURUAN – Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. melaksanakan Monitoring kegiatan Forum Komunikasi Pariwisata di wilayah Kecamatan Tosari, Peresmian Paguyuban Jeep Bromo, dan Pengecekan Laik Jalan Jeep Hartop se-Kecamatan Tosari sebanyak 150 unit.

Kegiatan tersebut bertempat di Pendopo Agung, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Selasa (19/12/23).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapala Dishub Kabupaten Pasuruan, Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger, Kanit Regident Satlantas Polres Pasuruan, Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Kapolsek Tosari, Camat Tosari, Danramil Tosari, Kepala Desa se-Kecamatan Tosari, dan para Driver Jeep Hartop se-Kecamatan Tosari.

Kapolres Pasuruan juga memimpin proses Peresmian Paguyuban Jeep Bromo Kecamatan Tosari dengan melakukan Pemotongan Tumpeng sebagai Simbolis dan juga menandai komitmen untuk mempromosikan dan memajukan sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Tidak hanya itu, AKBP Bayu juga secara cermat melakukan pengecekan laik jalan Jeep Hartop se-Kecamatan Tosari. Langkah ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap keselamatan dan kenyamanan wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata Bromo. Pengecekan dilakukan dengan seksama di halaman Pendopo Agung Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, sebagai pusat kegiatan masyarakat setempat.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya membangun sinergitas antara pihak Kepolisian dengan masyarakat, dan Pelaku Pariwisata. Kegiatan ini tidak hanya sekadar tugas rutin, tetapi juga bagian dari upaya menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan pariwisata di wilayah kabupaten Pasuruan,” ucap Kapolres.

“Permasalahan yang ada di wisata Bromo cenderung berada pada jalur penanjakan, maka dari itu nantinya untuk penggunaan Transportasi Mobil jenis Jeep Hartop harus layak jalan, serta lakukan penertiban Ojek Wisata yang menuju jalur penanjakan secara optimal agar lancar dan tidak macet, Oleh karenanya hal ini kita komunikasikan lewat Forum Komunikasi Pariwisata supaya kedepan lebih baik, demi kenyamanan dan keamanan Driver maupun Wisatawan,” jelasnya.

Sebagai wujud kepedulian terhadap para Driver Jeep Hartop, AKBP Bayu memberikan Bantuan Sosial berupa Paket Sembako guna memberikan keringanan untuk kehidupan sehari-hari. (Haris)