BerandaNewsPasca Musibah Alam, Koramil Gading Bergerak Cepat Lakukan Pendataan

Pasca Musibah Alam, Koramil Gading Bergerak Cepat Lakukan Pendataan

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Koramil 0820/23 Gading mengambil langkah cepat dan tepat dengan memantau serta melakukan pendataan terkait dampak yang ditimbulkan dari musibah alam berupa hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di Desa Prasi Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan akibatnya hujan lebat yang disertai angin kencang tersebut setidaknya ada 4 bangunan yang mengalami kerusakan yang terdiri dari sejumlah rumah warga dan tempat ibadah di wilayah setempat.

Sertu Masbahul, Anggota Koramil 0820/23 Gading mengatakan dalam tragedi tersebut alhamdulilah tidak menyebabkan adanya korban jiwa namun ada sejumlah bangunan yang rusak, Selain rumah warga ada atap tempat ibadah mengalami kerusakan akibat terjangan angin.

“Kami telah melaksanakan koordinasi dengan pihak intansi terkait dan jajaran Muspika Kecamatan Gading untuk melaksanakan pengecekkan dilapangan dan membantu masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan,” kata Sertu Masbahul, Kamis (4/5/23).

Ia menambahkan pasca menerima laporan masyarakat pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian guna mendata kerugian personil dan materil akibat hujan lebat dan angin kencang tersebut, Alhamdulilah tidak ada korban jiwa namun sejumlah bangunan mengalami kerusakan skala ringan.

“Kami bersama masyarakat dibantu dengan pihak-pihak terkait juga telah mengalami langkah cepat dengan melakukan perbaikan rumah warga yang mengalami kerusakan,”ujarnya.

Lebih lanjut personel ini menghimbau kepada masyakarat untuk selalu waspada dan mempersiapkan diri secara dini menyikapi adanya musibah yang kapan saja bisa terjadi.

“Kepada masyakarat tetap waspada, segera laporkan jika ada kejadian apapun itu sehingga kami sebagai aparat kewilayah bisa turun dengan cepat dan mengambil tindakan dengan tepat,” tuturnya. (Choy)