Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Padang Pariaman Zahirman, S.Sos, MM meninjau persiapan lokasi yang bakal jadi sentra Gebyar Vaksinasi COVID-19 Padang Pariaman di Sikabu Lubuk Alung, pada Rabu (22/12).

Kegiatan Gebyar Vaksinasi massal Covid-19 tersebut, sedianya akan digelar pada Kamis tanggal 23/12/2021. Sebagai pelaksana Diskominfo bersama Polres Padang Pariaman dan Pemerintah Kecamatan Lubuk Alung.

Kepada media, Zahirman mengatakan. Dia bersama Sekretaris Dinas Kominfo Ali Mustofa, Kabid Statistik Persandian Drs. Suhaili, MH saat itu mengecek lokasi. Tepatnya di Kolam Renang Alba Resort Korong Kayu Gadang Nagari Lubuk Alung. Rombongan juga didampingi oleh Plt. Camat Lubuk Alung, Zarmiati, S.AP, Kapolsek Lubuk Alung Iptu Nanang Saputra, SH dan Jasriman Wali Nagari Sikabu Lubuk Alung.

Plt. Camat Lubuk Alung Zarmiati, SAP, menyebut, Vaksinasi ini menargetkan sebanyak 400 peserta dari masyarakat se Kecamatan Lubuk Alung.

“Seluruh Nagari sudah bergerak, khusus lokus Kolam Renang Alba Resort 400 sasaran yang menjadi target,” sebut Zarmiati.

Sementara itu, Kapolsek Lubuk Alung Iptu. Nanang Saputra, SH, berharap persiapan harus matang. Bahkan dia menegaskan siap mendukung, baik personil maupun lainnya untuk kesuksesan Gebyar besok. Dia menyebut, pada hari gebyar vaksinasi kali ini, akan hadir di lokasi Waka Polda Sumatera Barat Brigjen Pol. Edi Mardianto, S.IK, M.Si dan rombongan.

Kadiskominfo Matangkan Persiapan Gebyar Vaksinasi Masal di Sikabu Lubuk Alung

Kemudian Zahirman dalam kunjungannya mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengejar target vaksinasi di Padang Pariaman. Sehingga seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, diminta bergerak dan berpartisipasi menyukseskan kegiatan yang telah dijadwalkan hingga akhir Desember 2021.

“Target Vaksinasi Diakhir tahun, minimal capaian 70 %. Karena itu kita dari Dinas Kominfo bersama Kepolisian dan Kecamatan, berupaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman,” sebutnya.

Dalam persiapannya dan pemilihan lokasi, Zahirman sangat mengapresiasi Pemerintah Kecamatan. Tampak kolaborasi dari unsur Muspika Kecamatan Lubuk Alung, Wali Nagari Sikabu Lubuk Alung dan unsur aparat kewilayahan setempat.

“Melihat persiapan yang dilakukan, kami mengapresiasi Pemerintah Kecamatan,’ kata Zahirman.

Salah satu upaya penanggulangan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Daerah, dalam rangka memutus rantai penularan. Seperti yang dapat kita saksikan saat ini, bagaimana kesigapan Pemerintah, untuk dapat menyukseskan vaksinasi massal Covid-19 yang akan digelar besok.

Zahirman optimistis dengan kapasitas tempat penyelenggaraan yang representatif ini, maka pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Alba Resort ini dapat berjalan secara lancar dan aman.

“Melihat kapasitas lokasi yang representatif, mudah-mudahan agenda besok dapat berjalan lancar dan diharapkan tidak terjadi kerumununan yang diluar dugaan. Karena, di lokasi Vaksinasi panitia juga menyediakan hadiah-hadiah menarik. Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah, terhadap kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin,” katanya berharap. (Rd)

RELATED ARTICLES

Anjlok Harga Cabe! Petani: Aaahh Sudah Biasa

Kabarmetro.id, BERASTAGI - Para petani di dataran tinggi Kabupaten Karo mengeluhkan anjloknya harga jual cabe lokal yang hanya senilai Rp12.000 sampai dengan Rp15.000/kg di...

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus Perintahkan Camat dan Lurah Ajak Warga Goro Bersihkan Drainase

Kabarmetro.id, PEKANBARU - Dr. H. Firdaus, S.T., M.T - Pekanbaru.go.id PEKANBARU - Wali kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, memerintahkan kepada seluruh camat, lurah,...

APBD Bisa Digunakan, Sekda Kota Pekanbaru Muhamad Jamil Minta OPD Percepat Pelelangan Kegiatan

Kabarmetro.id, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H. Muhammad Jamil, M.Ag M.Si, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempercepat pelelangan kegiatan yang...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Pangdam Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Satuan

Kabarmetro.id, JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto memimpin Apel Gelar Pasukan Satuan Jajaran Kodam Jaya yang dilaksanakan di lapangan Jayakarta-Kodam Jaya, Kamis...

Denada Merasa Lebih Sehat, Karena Zumba?

Kabarmetro.id - Penyanyi Denada sudah cukup lama belajar Zumba. Dia sampai sekarang masih aktif menekuninya karena merasakan sejumlah manfaat baik untuk kesehatan fisik ataupun...

Genting! Panglima TNI Jenderal Andika Terbang ke Papua

Kabarmetro.id, JAKARTA - Tiga prajurit TNI gugur setelah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang Pos Koramil Gome di Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (27/1/22). Anggota Komisi I...

Tantangan Kedepan! Revolusi Industri 4.0 dan Revolusi 5.0, Polri Bidik Berbasis TI Rekrut 1.291 Bintara

Kabarmetro.id, JAKARTA – Polri telah merekrut sebanyak 1.291 orang Bintara Kompetensi Khusus Teknologi Informasi. Hal ini dilakukan, untuk mengadapi tantangan era Revolusi industri 4.0...

Recent Comments