BerandaOtomotifNaik 10 Persen hingga September 2023 Pengiriman Mobil Porsche

Naik 10 Persen hingga September 2023 Pengiriman Mobil Porsche

Kabarmetro.id – Porsche mencatat pengiriman mobil hingga kuartal ketiga tahun ini mencapai 242.722 unit, naik 10 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Detlev von Platen, Member of the Executive Board for Sales and Marketing di Porsche AG, mengatakan kembali jika fokus strategi Porsche pada produk eksklusif dan sangat individual.

“Di tengah ketidakpastian ekonomi global, struktur penjualan global kami yang sangat seimbang saat ini merupakan keuntungan besar,” katanya, dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (16/10/23).

Dari data yang ada, wilayah Eropa menjadi pasar yang menjanjikan di mana permintaan sangat kuat. Porsche mengirimkan 51.742 kendaraan dalam sembilan bulan pertama, meningkat 23 persen. Untuk pasar Jerman, lebih banyak pelanggan yang menerima kendaraan dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yakni 24.814 unit, terdapat peningkatan sebesar 19 persen.

Sementara itu untuk pasar Amerika Utara juga mengalami peningkatan dua digit. Sebanyak 64.487 unit kendaraan dikirim dan terdapat peningkatan sebesar 14 persen. Namun untuk Pasar China mengalami penurunan, dimana menurut catatan yang ada Porsche mengirimkan 60.748 unit.

Penurunan ini terutama disebabkan oleh situasi ekonomi yang terus menantang di wilayah ini. Di luar negeri dan pasar negara berkembang, 40.931 kendaraan dikirimkan kepada pelanggan, mewakili peningkatan sebesar 23 persen.

Model 911 salah satu yang paling populer dengan peningkatan yang signifikan sebesar 27 persen, Porsche 911 terus memperoleh popularitas yang tinggi bagi para pelanggan Porsche. Dalam tiga kuartal pertama, 911 telah dikirim sebanyak 38.789 unit.

Sementara itu Cayenne baru yang merayakan peluncuran perdana di dunia pada bulan April, juga tinggi. Dalam sembilan bulan pertama, 64.457 unit SUV mewah ini telah dikirimkan atau turun 3 persen. Dan penurunan ini disebabkan oleh peluncuran produk di berbagai pasar dan wilayah yang tidak merata.

Dari perspektif global, hal ini untuk sementara waktu menyebabkan ketersediaan produk yang lebih rendah di pasar dengan tanggal peluncuran yang lebih lambat.

Untuk model Macan sendiri telah dikirim ke 68.354 pelanggan naik 15 persen, sedan mewah Panamera mencatat 26.779 pengiriman naik 6 persen. Sementara itu Model 718 Boxster dan 718 Cayman mengalami peningkatan sebesar 16.458 pengiriman atau naik 18 persen.

“Pengiriman global dan permintaan untuk model-model brand kami tetap berada pada tingkat yang tinggi. Untuk itu kami akan terus meningkatkan produksi dengan kekuatan dan semangat,” pungkasnya. (Rio)