Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN – Pemerintah Nagari Ambuang Kapua Sungai Sariak,Kecamatan Vll Koto, Kabupaten Padang Pariaman, mengalokasikan Dana Desa untuk mahasiswa beprestasi kurang mampu.

Program beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa berupa Tas,Sepatu, Penerima beasiswa tersebut sebanyak 75 orang dengan kategori mahasiswa beprestasi kurang mampu dan yatim piatu.

Wali Nagari Ambuang Kapua Sungai Sariak M Zahdan Kardimon S,AP. mengatakan, pemberian bantuan Tas,Sepatu,bagi mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan di sekolah Dasar(SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Nagari Ambuang Kapua,merupakan sebagai upaya pengaplikasian dan pemanfaatan dana desa di bidang pendidikan.

“Di Nagari kami ada banyak anak-anak kami yang sekolah di Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP) kebanyakan dari mereka berangkat dari ekonomi yang minim. Sehingga kami meyakini, pemberian beasiswa berupa Tas,Sepatu ini akan sangat membantu pendidikan anak-anak kami,” ucap M Zahdan Kardimo kepada awak media, Jumat, (7/1/22).

Wali Nagari Ambuang Kapua sungai sariak M zahdan Kardimin, SAP

Lanjut M Zahdan Kardimon S,AP. pemberian beasiswa ini melalui banyak tahapan hingga akhirnya dituangkan dalam dokumen Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) sebagai payung hukum untuk merealisasikan program tersebut.

Ia berharap agar beasiswa berupa Tas,Sepatu ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima. Apa lagi saat pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini membuat pendapatan masyarakat di Nagarinya menurun. Jika program ini berhasil, kata dia, kedepan pihaknya akan kembali mengalokasikan program tersebut.

“Semoga program ini bisa menjadi contoh untuk Nagari-Nagari lain, sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan yakni mencerdaskan kehidupan bangsa,” sambung M Zahdan Kardimon.

Senada dengan itu, salah satu penerima Alki, mengaku, sangat terbantu dengan adanya program pemberian beasiswa ini. Ia menyebut pemberian beasiswa ini pertama kali ada di Nagari Ambuang Kapua.

“Sangat membantu sekali, apa lagi orang tua kami yang berprofesi sebagai petani biasa. Beasiswa berupa Tas,Sepatu ini sangat bermanfaat untuk membantu meringankan,” kata Alki.

“Dengan adanya beasiswa berupa Tas,Sepatu ini, anak-anak Nagari Ambuang Kapua akan semakin termotivasi untuk menimba Ilmu dan ini akan berimbas pada peningkatan sumber daya manusia di Nagari,” ujarnya.

Ia sangat berterima kasih kepada Wali Nagari yang telah menunjukkan kepedulian pemerintah dalam hal peningkatan taraf pendidikan bagi masyarakatnya bukan hanya janji, tetapi realisasinya sangat nyata.

“Semoga program ini terus ada, dengan begitu adik-adik kami nantinya akan semakin semangat belajar untuk menggapai cita-citanya,” harapnya.(Agustin)

RELATED ARTICLES

Anjlok Harga Cabe! Petani: Aaahh Sudah Biasa

Kabarmetro.id, BERASTAGI - Para petani di dataran tinggi Kabupaten Karo mengeluhkan anjloknya harga jual cabe lokal yang hanya senilai Rp12.000 sampai dengan Rp15.000/kg di...

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus Perintahkan Camat dan Lurah Ajak Warga Goro Bersihkan Drainase

Kabarmetro.id, PEKANBARU - Dr. H. Firdaus, S.T., M.T - Pekanbaru.go.id PEKANBARU - Wali kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, memerintahkan kepada seluruh camat, lurah,...

APBD Bisa Digunakan, Sekda Kota Pekanbaru Muhamad Jamil Minta OPD Percepat Pelelangan Kegiatan

Kabarmetro.id, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H. Muhammad Jamil, M.Ag M.Si, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempercepat pelelangan kegiatan yang...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Sah Bersalah! Polri Copot Randy

Kabarmetro.id, SURABAYA - Randy Bagus Hari Sasongko, yang merupakan tersangka aborsi terhadap Novia Widya Sari, Kamis (27/1/22) menjalani sidang KKEP (Komisi Kode Etik...

Resmi! Anthony Martial Main di Sevilla

Kabarmetro.id - Klub Liga Spanyol, Sevilla akhirnya mengumumkan mereka resmi memboyong Anthony Martial dari Manchester United. Kabar ini dibagikan Sevilla lewat laman resmi dan...

Pangdam Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Satuan

Kabarmetro.id, JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto memimpin Apel Gelar Pasukan Satuan Jajaran Kodam Jaya yang dilaksanakan di lapangan Jayakarta-Kodam Jaya, Kamis...

Denada Merasa Lebih Sehat, Karena Zumba?

Kabarmetro.id - Penyanyi Denada sudah cukup lama belajar Zumba. Dia sampai sekarang masih aktif menekuninya karena merasakan sejumlah manfaat baik untuk kesehatan fisik ataupun...

Recent Comments