BerandaNewsMooryati Soedibyo Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia

Mooryati Soedibyo Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia

Meninggal Dunia, Pendiri Mustika Ratu Akan Dimakamkan di Tapos Bogor

WARTAPENANEWS.COM –  

Kabarmetro.id, JAKARTA – Mooryati Soedibyo meninggal dunia. Ia merupakan merupakan Wakil Ketua II Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Periode 2004-2009 sekaligus pendiri Mustika Ratu.

Dari informasi yang diterima, Perempuan kelahiran 5 Januari 1928 tersebut akan dimakamkan di Tapos, Bogor. Namun, jenazah lebih dulu disemayamkan di rumah duka Jalan Mangunsarkoro no 69, Jakarta Pusat, Menteng, Jakarta Pusat.

Kepergiaan Mooryati Soedibyo juga dikabarkan oleh mantan Duta Besar Selandia Baru, Tantowi Yahya. Ia pun menyelipkan kenangannya bersama almarhumah.

“Telah berpulang ke pangkuanNYA, Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo pada hari Rabu, 24 April, jam 01.00 WIB dini hari,” kata Tantowi Yahya dalam akun Instagramnya @tantowiyahyaofficial dikutip, Rabu (24/4/24).

Sosok Mooryati, menurut Tantowi, merupakan perempuan pengusaha yang visioner, politisi dan tokoh jamu tradisional. Jamu ramuannya yang berasal dari resep Kerajaan Surakarta, kata Tantowi telah memberikan banyak manfaat bagi kesehatan masyarakat dan juga telah mengharumkan nama Indonesia di luar negeri.

“Saya berutang budi kepada Bu Mooryati karena sekian tahun dilibatkan dalam acara Pemilihan Puteri Indonesia dan beberapa kali mewakili beliau sebagai Ketua Yayasan Puteri Indonesia dan pemegang lisensi Miss Universe di Indonesia dalam berbagai pertemuan di luar negeri,” kata Tantowi. (Tom)