BerandaNusantaraMeriahkan HADI PRO ke 664, Pemkot Probolinggo Gelar Pawai...

Meriahkan HADI PRO ke 664, Pemkot Probolinggo Gelar Pawai Budaya Nusantara, Ini Keseruannya!

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Rangkaian dalam rangka memeriahkan peringatan HADI PRO (Hari Jadi Kota Probolinggo ) Pemkot Probolinggo menggelar pawai budaya.Pawai yang digelar didepan Kantor Pemkot itu merupakan puncak acara peringatan Hari Jadi Kota Probolinggo ke 664. Sabtu (9/9/23) malam.

Pawai budaya sendiri diikuti oleh 68 peserta dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkot Probolinggo, Kecamatan, Kelurahan, Sekolah mulai Tingkat SMP /SMA/ K/MA juga masyarakat umum.Tak ketinggalan hadir pula.dari Kabupaten Probolinggo, Kota Pasuruan juga Malang .

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dan para undangan juga tak mau kalah dengan peserta pawai budaya. Walikota beserta istri, Kepala OPD dan tamu undangan juga mengenakan pakaian adat Nusantara.

Beragam seni budaya ditampilkan, pada malam itu. Tamil pula kendaraan hias, Musik Dug-Dug, dan ragam budaya seperti replika karapan sapi brujul serta beragam seni budaya nusantara lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Habib Hadi menyampaikan, rasa syukurnya dan bangga atas antusiasme warga yang hadir untuk menyaksikan langsung pawai budaya dalam rangka memeriahkan peringatan HADI PRO ke-664.

“Dalam perayaan Hari Jadi Kota Probolinggo, mari kita tunjukkan rasa kebersamaan yang telah terjalin selama ini,” terang Habib Hadi yang didampingi istri tercinta, Aminah Hadi Zainal Abidin.

“Pawai Budaya dalam rangka HADI PRO ke-664 ini diharapkan menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi, menghargai, dan saling mendukung satu sama lain. Perbedaan ini kita jadikan sebagai sumber kekuatan untuk menjaga persatuan serta kerukunan,” imbuh Habib Hadi.

Usai melepas peserta pawai budaya, Habib Hadi beserta undangan menyaksikan langsung atraksi para peserta pawai budaya.

Sebagai acara pembuka,diawali tampilan pasukan Paskibraka Kota Probolinggo tahun 2023, dilanjutkan tampilan Kwartir Pramuka Cabang Kota Probolinggo tak ketinggalan tampilan atraksi drumband dari AAL ( Akademi Angkatan Laut ) Surabaya.

Para peserta mengawali Start dari depan Kantor Walikota menuju kearah timur melewati Jalan Panglima Sudirman belok kiri kearah Jalan Gatot Subroto , Jalan Ahmad Yani, dan menuju finish di Alun-Alun Kota Probolinggo.

Salah satu penonton, Agung merasa senang dengan adanya pawai ini,senang pak karena sudah lama tidak ada tontonan seperti ini.”Banyak peserta mengenakan pakaian adat nusantara,pokoknya senang banget,” ucapnya. (Adv)