BerandaNasionalMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Berikan Apresiasi Kepada Polri

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Berikan Apresiasi Kepada Polri

Kabarmetro.id, KARAWANG – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo beserta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tinjau langsung situasi Arus mudik ke KM 70 Tol Jakarta- Cikampek. Rabu (20/4/23).

Kegiatan tersebut juga sekaligus evaluasi terkait pelaksanaan mudik tahun ini. secara umum hasilnya situasi pelaksanaan mudik sudah lebih baik, sarana yang sudah ditambah, kedepan mudah mudahan tidak ada kecelakaan yang fatal.

Peninjauan tersebut juga dilakukan bersama Kapolri, menteri PMK, Kakorlantas, Kadiv Humas Polda Jabar.

Kunjungan ini juga untuk memastikan adanya puncak arus mudik yang jatuh hari ini. Pemerintah memprediksi jumlah pemudik pada lebaran tahun ini mencapai 123,8 juta orang.

Dikatakan Menhub pergerakan masyarakat yang mudik Lebaran tahun ini melonjak tinggi seperti yang sudah diprediksi.Namun pada pelaksanaannya secara umum situasi terkendali.

“Ketika dilakukan pantauan dari udara, sudah terlihat landai, rekayasa lalu lintas yang dibuat adalah tepat, ujarnya.

Menhub juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Menko dan dieksekusi oleh Kapolri dan Kapolda, dimana rekayasa yang dilakukan adalah sudah telaksana secara handal, dan tepat sasaran.

“Terkait Isu arus balik adalah senin selasa, sebaiknya jangan mudik hari senin selasa, karena diperkirakan puncak mudik, harapan kita mudik aman dan berkesan dapat berjalan dengan lancar hingga nanti arus balik, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi atas Kinerja Polri dalam pengamanan Mudik 2023 yang luar biasa. (Adit)