Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN – Benar- benar membuatnya tak kuasa menahan rasa sedih atas kejadian yang menimpa keluarga mereka, tiap kali teringat kisah tragis yang sangat memilukan,lutut dan sekujur tubuhnya langsung terasa menggigil dan air matanya terus mengalir. Senin (4/10).

Sedih yang teramat dalam yang dirasakan mahasiswa UPI Membuatnya benar-benar tidak mampu menggerakkan lidahnya sepatah katapun ketika menteri sosial Tri Rismaharini mengunjungi dan menyantuninya Sabtu (2/10).

Kamu harus kuat nak,…kamu harus kuat,….kamu harus kuat, lihat saya,..lihat saya kata buk tri sambil menggenggam kedua telapak tangan lelaki yang beberapa bulan lagi akan melaksanakan wisuda sarjana di salah satu perguruan tinggi di kota Padang.

Melihat sang Menteri menyemangati serta membakar semangat Nduru, masyarakat menyaksikan juga tak kuasa menahan rasa sedih dan ada yang sampai mengeluarkan air mata, mereka tampak terharu dan turut merasakan kesedihan yang dialami anak pekerja batu bata tersebut.

Menteri sosial Tri rismaharini bersama Jhon Kenedy azis Anggota Komisi VIII DPR RI asal Sumatera Barat setelah mendapat laporan bahwa Padang Pariaman dilanda bencana, kedua pejabat negara tersebut langsung meluncur menuju lokasi musibah tanah longsor dikorong- tanah Taban nagari pasia Laweh, Lubuk Alung.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan santunan kepada Nduru ahliwaris yang tinggal dari ketujuh korban yang meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor musibah tragis yang sangat memilukan.

Disaksikan Gubernur Sumatera barat Mahyeldi dan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur santunan sebesar 105 juta tersebut langsung diserahkan oleh anggota DPR RI dari komisi VIII Dapil Sumatera Barat Jhon Kenedy Azis.

Saat penyerahan santunan kepada Ahli waris korban tanah longsor ajo Jhon sapaan akrab masyarakat Padang Pariaman, Nak Nduru terimalah nak, dengan mengangkat kedua tangannya walaupun wajahnya masih menyimpan rasa sedih dan pilu yang masih dalam Nduru menerima santunan tersebut dengan mengucapkan terima kasih, santunan yan diserahkan ajo Jhon ini adalah merupakan sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang sedang ditimpa musibah bencana alam,santunan tersebut diantar langsung oleh buk menteri sosial Tri Rismaharini.

Jhon Kenedy Azis Bersama bu Tri Rismaharini

Usai menyerahkan santunan di nagari Pasie Laweh ajo Jhon bersama menteri sosial juga meninjau lokasi musibah pohon tumbang dimakam syekh Burhanudin ulakan yang mengakibatkan meninggalnya satu orang warga, dan luka-luka tiga orang, sepulu kios rusak dan tiga puluh unit kendaraan roda dua juga ikut rusak, kedua pejabat negara itu juga menyerahkan santunan kepada ahli waris korban yang meninggal dunia yang diserahkan oleh menteri sosial sebesar 15 juta dan untuk korban luka-luka 5 juta.

Selain menyerahkan santunan Mensos juga menyerahkan bantuan sembako,makanan bergizi buat anak-anak,bantuan senilai 112 juta tersebut diterima secara simbolis oleh bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

Usai menyerahkan bantuan santunan di dua lokasi musibah bencana tersebut Jhon Kenedy bersama Mensos langsung menuju Muara sungai gundukan pasir air laut di ulakan menurut walinagari Sofyan gundukan pasir inilah yang menjadi penyebab banjir.

Selanjutnya Jhon Kenedy bersama Mensos berziarah ke makam ulama besar Minangkabau syekh burhanudin di Ulakan dan melaksanakan doa bersama,kedatangan anggota komisi VIII DPR RI bersama menteri sosial tersebut dapat membawa angin segar bagi masyarakat Padang Pariaman khususnya bagi masyarakat rumahnya yang rusak akibat musibah bencana alam yang terjadi pada hari Rabu (29/9) tersebut. (Rd)

RELATED ARTICLES

Jelang Pilkades Serentak, Ajak Warga Jaga kondusifitas

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Jelang Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) yang akan digelar secara serentak pada tanggal 17 Februari 2022, di 250 desa se Kabupaten...

Temui Korban Banjir Bandang, Faisol Riza Telepon Dirut PLN untuk Sambung Kabel Listrik

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza turun langsung kelokasi banjir bandang di Desa Gunggungan Kidul Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo. Dia...

Garnita Partai NasDem Laksanakan Takziah dan Berikan Sembako, Ini Harapannya!

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Sebagai bagian dari program NasDem Peduli, Garda Wanita (Garnita) Partai NasDem Kota Probolinggo melaksanakan takziah sekaligus memberikan bantuan...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Denada Merasa Lebih Sehat, Karena Zumba?

Kabarmetro.id - Penyanyi Denada sudah cukup lama belajar Zumba. Dia sampai sekarang masih aktif menekuninya karena merasakan sejumlah manfaat baik untuk kesehatan fisik ataupun...

Genting! Panglima TNI Jenderal Andika Terbang ke Papua

Kabarmetro.id, JAKARTA - Tiga prajurit TNI gugur setelah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang Pos Koramil Gome di Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (27/1/22). Anggota Komisi I...

Tantangan Kedepan! Revolusi Industri 4.0 dan Revolusi 5.0, Polri Bidik Berbasis TI Rekrut 1.291 Bintara

Kabarmetro.id, JAKARTA – Polri telah merekrut sebanyak 1.291 orang Bintara Kompetensi Khusus Teknologi Informasi. Hal ini dilakukan, untuk mengadapi tantangan era Revolusi industri 4.0...

Anjlok Harga Cabe! Petani: Aaahh Sudah Biasa

Kabarmetro.id, BERASTAGI - Para petani di dataran tinggi Kabupaten Karo mengeluhkan anjloknya harga jual cabe lokal yang hanya senilai Rp12.000 sampai dengan Rp15.000/kg di...

Recent Comments