Home Nusantara Menggelar hari jadi Kabupaten Pasuruan ke 1093 dengan tema “KITA SATUKAN SEMANGAT BANGKIT DARI PANDEMI MENUJU PERCEPATAN PEMULIHAN EKONOMI”

Menggelar hari jadi Kabupaten Pasuruan ke 1093 dengan tema “KITA SATUKAN SEMANGAT BANGKIT DARI PANDEMI MENUJU PERCEPATAN PEMULIHAN EKONOMI”

0
Menggelar hari jadi Kabupaten Pasuruan ke 1093 dengan tema “KITA SATUKAN SEMANGAT BANGKIT DARI PANDEMI MENUJU PERCEPATAN PEMULIHAN EKONOMI”

Kabarmetro.id, PASURUAN – Minggu (18/9/22) pukul 08.00 WIB bertempat di Lapangan Kantor Balaidesa Oro Oro Ombo Wetan Desa Oro Oro Ombo Wetan Kecamatan rembang kabupaten pasuruan dalam melaksanakan Kegiatan apel Hari jadi kab. Pasuruan ke 1093 Thn 2022

Daftar hadir dalam kegiatan sebagai berikut, Kapten Czi S. Djoko Wahono (Danramil 12 Rembang), Akp Slamet Aji,SH (Kapolsek Rembang), Raden Didik Subihandoko,S.Kom.M.AP (Sekcam Rembang), Ibu Hj. Suainun Nadlifah,SP ( Kasi PMD ), M. Irjik,S.HI.M.HI ( Ka KUA Kec. Rembang ), Staf Kecamatan.

Peserta Apel sebagai berikut Koramil 5 orang, Polsek : 5 orang, Kecamatan 10 orang, Kades : 17 orang, Satpol PP 3 orang.

Dengan rangkaian kegiatan, Pukul 08.00 WIB Persiapan Pasukan, pemimpin apel memasuki lapangan apel pasukan disiapkan, pembacaan singkat sejarah kabupaten Pasuruan, laporan Perwira Apel kepada Pembina Apel, pembina apel tiba di lapangan apel, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, penghormatan Pasukan kepada Pembina Apel dipimpin oleh Pemimpin Apel, laporan Pemimpin apel kepada pembina apel, amanat Pembina Apel.

Selanjutnya, Pembacaan Do’a, laporan Pemimpin Apel Ke Pembina Apel, Penghormatan kepada pembina apel dipimpin oleh Pemimpin Apel, apel selesai, pembina apel bisa meninggalkan lapangan apel, laporan perwira apel kepada pembina apel dan menyanyikan lagu Ojok Dilalekne, pasukan dapat dibubarkan.

Pukul 08.10 menyanyikan lagi kebangsaan, amanat pembina apel dari Bupati Pasuruan dibacakan oleh Kapten Czi S. Djoko Wahono (danramil 12 Rembang) selaku pembina Apel

Dalam pidatonya, “salam dan hormat saya kepada semua peserta apel yang saya banggakan, Puji syukur kehadirat allah atas rahmat taufik dan hidayahnya sehingga kita semua diberikan kesempatan untuk hadir di acara apel peringatan hari jadi Kabupaten pasuruan ke 1093 dalam keadaan sehat Walafiat,” tegasnya.

“Tahun ini hari jadi kabupaten pasuruan mengambil tema KITA SATUKAN SEMANGAT BANGKIT DARI PANDEMI MENUJU PERCEPATAN PEMULIHAN EKONOMI sebagai wujud dan semangat optimisme kita dalam membangkitkan perekonomian yang sempat lesu dikarenakan pandemi dan wabah yang melanda.”

“Demikian beberapa hal yang saya sampaikan semoga segala ikhtiar kita dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat dicatat oleh Allah SWT, sebagai amal ibadah kita semua, amin yarobbalalamin sekian dan terima kasih.”

Acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh kepala kua rembang M.Irjik,S.HI.M.HI. meriahkan hari jadi kabupaten pasuruan berjalan dengan lancar dan kondusif tanpa adanya hal hal yang tidak di inginkan, pungkasnya. (MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here