Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kabarmetro.id, LUMAJANG – Sekitar 236 orang warga Desa Alun Alun antusias mendatangi kantor desa antri ingin divaksin. Hal ini menepis anggapan kalau warga Ranuyoso menolak vaksin. Bertempat di Pendopo kantor Desa Alun Alun, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (29/9).

Hadir dalam acara ini Forkopimka Ranuyoso, Petugas medis dari puskesmas Ranuyoso, Babinsa, Babinkamtibmas, Kades Alun Alun beserta staf dan Warga yang divaksin.
Sejak pelaksanaan vaksinasi dimulai jam 08.00 Wib, warga sudah berebut antrian, sampai selesai jam 14.00 WIB.

Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Lumajang.
Selain pada tingkat kecamatan, partisipasi desa dalam menjalankan program vaksinasi mulai digalakkan.

Kepala Desa Alun Alun Aba Hola terus mengingatkan warganya untuk selalu menjaga kesehatan dengan pentingnya akan vaksinasi sesuai anjuran pemerintah. Kami berharap masyarkat Desa Alun Alun 70 persen sudah melaksanakan vaksinasi.

Pelaksanaan Vaksinasi ini tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, meskipun sudah menerima vaksin Covid-19.

Camat Ranuyoso Endhi Setyo Arifianto pada media Kabarmetro.id mengatakan, “selama program vaksin ini, Antusias warga sangat tinggi. Pihaknya terus melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat agar mau divaksin.

“Alhamdulillah Masyarakat antusias dan penuh semangat dalam kegiatan vaksin. Warga sudah menyadari tentang manfaat divaksin.Terlihat dari semangat kehadiran dan tertibnya antrian. Hal ini menepis anggapan kalau wilayah Ranuyoso menolak vaksinasi,” tuturnya.

Tempat yang sama Kapolsek Ranuyoso AKP Jauhari Ma’rif, S.Sos membagikan sembako bagi warga yang sudah divaksin dengan usia lebih dari 50 tahun.
Jauhari panggilan akrap Kapolsek Ranuyoso, kesadaran warga akan vaksinasi berarti ikut membantu pemerintah untuk percepatan pencegahan penularan virus Covid-19 di wilayah Ranuyoso. (Agus)

RELATED ARTICLES

Kadis Kesehatan Kota Pekanbaru dr.Zaini Rizaldy Saragih Sebut Delapan Kecamatan Sudah Masuk Zona Hijau

Kabarmetro.id,KOTA PEKANBARU - Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mencatat, saat ini sudah terdapat sebanyak 8 kecamatan yang berstatus zona hijau sebaran wabah Covid-19.

Usai Hadiri Rapat Bersama Tokoh-Tokoh Perantau Padang Pariaman, Suhatri Bur Besuk Balita Penderita Kelainan Jantung

Kabarmetro.id, JAKARTA - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE., MM. disela-sela kunjungan kerjanya di ibukota menyempatkan waktu untuk membesuk salah satu warganya...

SehatQ dan Enervon-C Buka Sentra Vaksinasi di Tangerang

Kabarmtro.id, JAKARTA - September 2021 – Startup di bidang health tech SehatQ kembali membuka sentra vaksinasi Covid-19 di pusat perbelanjaan QBig BSD...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

BKN Sosialisasikan Aturan Kepegawaian dan Penyederhanaan Birokrasi bagi Kepala Perangkat Daerah

  Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Penyederhanaan birokrasi melalui pengalihan jabatan struktural ke fungsional, terus dilakukan dari Pusat hingga Daerah. Nantinya, hasil penyederhanaan ini adalah organisasi...

Antisipasi Banjir! Dinas PUPR Bersihkan Saluran Air

  Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Probolinggo, Jawa Timur melakukan pembersihan sejumlah saluran air di wilayah setempat guna...

Diawal Tahun Cak Thoriq Kembali Melakulan Penyegaran Pejabat Pemkab Lumajang, Kali Ini 267 Dilantik dan Disumpah

  Kabarmetro.id, LUMAJANG - Bertempat di Pendopo Arya Wiraraja, 267 pejabat di lingkungan Pemkab Lumajang, Rabu (19/1/22)  siang, dilantik. Mereka yang dilantik terdiri dari pejabat...

Bupati Suhatri Bur Dukung Program Peningkatan Mutu Guru dan SDM Aparatur

  Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mempunyai Program Unggulan di bidang Pendidikan, yaitu Program Peningkatan Mutu Guru dan Kualitas Sumber...

Recent Comments