BerandaPolitikMasih Banyak APK Capres dan Caleg Penuhi Jalan Protokol,...

Masih Banyak APK Capres dan Caleg Penuhi Jalan Protokol, Butuh Ditertibkan

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Dua pekan jelang berakhirnya masa kampanye pada pemilu 2024, ternyata baliho para capres juga caleg masih banyak menghiasi jalan protokol seperti di Jalan Sukarno Hatta juga Jalan Panglima Sudirman di Kota Probolinggo.
Hal itu sesuai dengan Perwali 149 yang sudah di SK kan oleh KPU terkait kawasan yang dilarang memasang APK. Sabtu (28/1/24).

Melihat kondisi ini agaknya komitmen para caleg perlu dipertanyakan. Dalam hal ini meminta kepada pihak Bawaslu Kota Probolinggo untuk ektra kerja keras membersihkan dari semrawutnya alat peraga para capres juga caleg tersebut.

Masyarakat berharap kepada pihak terkait untuk membersihkannya, mengingat banyaknya baliho yang terpasang belum ditertibkan. ”Utamanya baliho baliho yang terpasang di jalan-jalan protokol mulai dari jalan masuk kota, Jalan Sukarno Hatta juga Jalan Panglima Sudirman,” harapnya.

“Tidak boleh ada atribut kampanye yang masih terpasang, sehingga suasana Kota Probolinggo yang sudah kondusif ini akan dapat tetap terjaga, sampai pada hari pencoblosan,” ujarnya. (Choy)