BerandaPariwisataManjakan Pengunjung, Pasang Tenda Teduh dan Meja Kursi Serta...

Manjakan Pengunjung, Pasang Tenda Teduh dan Meja Kursi Serta Pembersihan Tangga Tempat Kum-Kum, Ini Tujuannya! 

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Pasca tenggelamnya bocah beberapa waktu lalu,UPT PPP Mayangan Probolinggo kembali menata Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan obyek Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan Probolinggo. Selasa (12/12/23).

Melalui Rapat Koordinasi bersama para PKL,Penataan PKL yang dipimpin langsung oleh Kepala UPT PPP Mayangan Probolinggo,Jadmika Sufiadi,S,Pi.MAP didampingi Ka,TU,Kasi Tata Kelola,Salim serta Kasi Pelayanan Tehnis Pelabuhan ,Nonot beserta Anggota Pos Kamla Mayangan juga para PKL setempat.

“Kita sengaja menata PKL di kawasan tersebut pasca kejadian bocah tenggelam untuk mengatur kembali para pedagang dan sekaligus membuat pengunjung nyaman dan betah saat berada di lokasi pelabuhan,” ungkap Jadmika.

Tidak hanya menata PKL, kegiatan kali ini sekaligus melakukan pemasangan tenda tempat teduh dan meja kursi. Selain merapikan pohon-pohon pelindung yang sudah mulai menghalangi pemandangan para pengunjung.

“Kita tidak menghalangi pedagang untuk berjualan, namun kita hanya ingin merapikan agar masing – masing kios lebih terlihat jelas karena tidak ditutupi terpal dan kiospun terlihat lebih bersih. Kalau lapak kita rapi dan bersih, secara tidak langsung pembeli akan betah untuk berbelanja ataupun duduk duduk menikmati keindahan laut, “pinta Jadmika.

Seperti yang telah diinformasikan, dalam waktu dekat kita akan melakukan penertiban dan pembersihan tempat tangga yang ada di seputaran pelabuhan sesuai petunjuk dan arahan Ibu Gubernur Jatim. Kita melarang masyarakat untuk melakukan aktifitas berendam dikarenakan diwilayah pelabuhan perikanan bukan merupakan tempat wisata.

“ Untuk itu kami imbau kepada selauruh pedagang, untuk mematuhi aturan yang berlaku sehingga saat dilakukan penataan, akan berjalan lancar dan aman.Tujuan utama kami tidak lain hanya untuk memberikan kenyamanan,keamanan serta keselamatan para pengunjung,“ imbuh Kasi PTP.UPT PPP Mayangan Probolinggo Nonot. (Choy)