BerandaSportManchester United Minat Beli Ronald Araujo dari Barcelona

Manchester United Minat Beli Ronald Araujo dari Barcelona

Kabarmetro.id – Manchester United kembali sibuk belanja pemain. Paling tidak ada empat pemain yang bakal datang. Salah satunya bek Barcelona Ronald Araujo menjadi target MU.

MU tengah membuka negosiasi dengan Barca untuk menggaet Araujo. Manajer Erik ten Hag memang butuh pemain belakang dan sudah lama memonitor bek timnas Uruguay ini. Sejak masuk tim utama Barca pada 2019, Araujo sudah mengukuhkan sebagai bek andalan tim.

Ini yang menjadikan Ten Hag tertarik merekrut Araujo yang punya kecepatan, agresif dan tenaga yang kuat. Araujo menunjukkan tipikal bek tengah yang sama sekali tanpa kompromi.

Kehadiran bek tengah yang juga bisa bermain sebagai bek kanan ini bakal memperkuat lini belakang tim. Apalagi, MU memang bermasalah di sektor itu.

Tidak hanya kelakuan kiper anyar Andre Onana yang kerap blunder, tetapi pemain belakang juga tak lagi solid.

Bek andalan Lisandro Martinez cukup lama menepi karena cedera. Dirinya baru belakangan ini sudah bisa berlatih kembali dan diperkirakan baru bermain beberapa pekan lagi.

Saat Martinez tidak ada, tandemnya Raphael Varane malah mengalami penurunan. Performa eks pemain Real Madrid ini tidak lagi sekokoh musim lalu.

Bila sebelumnya dia memaksa Harry Maguire duduk di bench. Kini yang terjadi justru kebalikannya. Maguire kembali mendapat tempat di tim utama setelah menunjukkan konsistensinya.

Sedangkan Varane justru lebih sering menghangatkan bangku cadangan. MU pun bakal melepas Varane yang dikabarkan kembali ke Madrid.

Persoalannya, tak gampang bagi MU menggaet Araujo. Pasalnya, MU harus berani mengeluarkan dana lumayan besar untuk memboyong Araujo. Ya, Barca mematok harga 69 juta poundsterling untuk penjualan bek berusia 24 itu.

Selain itu, MU bersaing dengan Bayern Munchen yang tengah mencari bek anyar. Bayern jelas bakal menjadi lawan tangguh MU dalam perebutan Araujo yang sesungguhnya tak ingin meninggalkan Barca.

Pemain lain yang menjadi buruan MU, di antaranya bek Nice Jean-Clair Todibo. Bek Prancis ini menjadi alternatif bila The Red Devils gagal mendapatkan Araujo. Todibo juga sudah lama menjadi MU tetapi transfer dia tak pernah kesampaian.

Daftar belanja MU berikutnya, bek tengah Everton Jarrad Branthwaite dan winger Crystal Palace Michael Olise yang kemungkinan menjadi pembelian pertama MU di jendela transfer pemain pada Januari ini.

Selanjutnya ada bek kanan Jeremie Frimpong yang bermain di Bayer Leverkuen. MU tampaknya bakal menjadi tetangga yang gaduh bagi Manchester City karena sibuk membeli pemain.

Sir Jim Ratcliffe yang kini memiliki 25% saham MU menjanjikan empat pemain baru yang akan datang ke Old Traffor.

Sejak mendapat saham di MU, pria terkaya di Inggris Raya ini diberi kewenangan dan mengontrol pembelian dan penjualan pemain. (Rio)