BerandaGaya hidupLucu dan Menggemaskan Puluhan Kucing Ikuti Fun Cat Show,...

Lucu dan Menggemaskan Puluhan Kucing Ikuti Fun Cat Show, Ini Keseruannya! 

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Show kucing digelar di Kota Probolinggo. Bak namanya, kegiatan itu diikuti sekitar 80 kucing dengan berbagai ras, ukuran, dan tentunya menggemaskan. Minggu (3/3/24) pagi.

Ada pelbagai jenis kucing yang mengikuti event in.Diantaranya jenis persia, anggora, hingga yang lagi tren dan ramai diperbincangkan adalah Spink. Selain itu, ada pula jenis kucing Peaknose, Scottish Fold, Rag Doll, Bengal, sampai Maine Coon.

Setiap kucing yang akan mengikuti Fun Cat Show, ditempatkan di kandang masing-masing yang unik nan lucu.

Sesekali, mereka dirawat dan diberi kasih sayang layaknya anak sendiri oleh pemiliknya. Kucing ras jenis British Shorthair atau BSH terlihat tengah mengikuti show itu.

Ketua Panitia Fun Cat Show,Asrul mengatakan, tujuan perhelatan kucing itu diadakan yakni untuk mengedukasi para breeder atau peternak kucing ras yang ada di tanah air.

Mulai dari memahami, merawat kucing yang baik dan benar, hingga menyetarakan standar dan jenis ras kucing dengan skala dunia atau internasional.

“Kita anggota tetap Probolinggo Fun Cat Show, kalau disetarakan seperti payung yang memayungi organisasi kucing dari pelbagai daerah dan menggunakan standar yang sama. Acara ini adalah ajang fun cat show yang pertama kali di Kota Probolinggo,” kata Asrul.

Sementara itu, salah satu peserta asal Banyuwangi Daeng Firman mengaku dirinya rela datang jauh-jauh dari Banyuwangi untuk mengikuti kontes tersebut karena ingin mendukung para pecinta kucing di Kota Probolinggo.

Apalagi ini di Kota Probolinggo baru pertama kali ya, bagus. Kebetulan juga saya punya kucing banyak, jadi saya ikutkan lomba,” ucap Daeng.

Daeng berharap kontes kucing seperti ini bisa sering dilakukan, terlebih sebelum acara dimulai ada edukasi dari dokter hewan untuk memberikan pengetahuan. “Semoga tahun depan event ini tetap berlanjut,” pintanya. (Choy)