BerandaPolitikLautan Merah di GBK, Megawati: Waspadai Politik Uang dan...

Lautan Merah di GBK, Megawati: Waspadai Politik Uang dan Intimidasi!

Kabarmetro.id, JAKARTA – Ratusan ribu orang hadir di kampanye akbar PDIP di Gelanggang Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/24) sore.

Selain menghadirkan Ganjar/Mahfud MD kampanye ini juga turut dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati, mantan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, sejumlah menteri asal PDIP dan pejabat teras partai berlogo moncong putih tersebut.

Dalam orasinya, Megawati menyerukan kepada para pendukung capres dan cawapres Ganjar-Mahfud untuk meningkatkan kewaspadaan pada money politics atau politik uang dan segala upaya intimidasi oleh aparat negara.

Mega mengajak seluruh rakyat Indonesia di manapun berada untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang demokratis, jujur, adil dan bermartabat.

“Sebagai bentuk kewaspadaan kita guna melawan money politics dan intimidasi, marilah kita secara simbolis serentak memukul 10.000 kentongan untuk meningkatkan kewaspadaan kita. Untuk negara kita ini tetap berdaulat dan merdeka,” kata Mega.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, mengatakan konser “Salam Metal” merupakan ekspresi rakyat untuk melawan intimidasi dan datang dengan hati nurani mendukung pasangan calon nomor urut 3.

“Ini merupakan gelar kebudayaan ekspresi rakyat arus bawah yang melawan berbagai bentuk intimidasi dan kemudian terbukti bagaimana mereka datang dengan suara nurani, datang dengan tanggung jawab terlahirnya pemimpin dari rakyat,” tandas Hasto Kristiyanto. (Red)