Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kabarmetro.id, PAPUA – Mengunjungi Kontingen Sumatera Barat yang tengah berlaga di PON XX Papua, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy juga menyempatkan diri untuk hadir pada peletakan batu pertama gedung Ikatan Masyarakat Minang (IKM) di Sentani, Kabupaten Jayapura.(5/10)

Kehadiran Wagub Audy disambut hangat oleh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) IKM, Zulhendri Sikumbang beserta puluhan perantau minang lainnya dengan tarian khas Minangkabau. Minggu (3/10).

Zulhendri menjelaskan bahwa pembangunan gedung IKM di Kabupaten Jayapura ialah sebagai sarana penampungan sementara bagi perantau minang yang belum memiliki tempat tinggal di Papua.

Mewakili para perantau, Zulhendri juga berterima kasih atas kesediaan Wagub untuk hadir Wagub Audy dalam peletakan batu pertama gedung IKM Papua tersebut.

“Gedung ini nantinya akan dipergunakan bagi masyarakat minang yang belum memiliki tempat tinggal,” jelasnya pada Wagub.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat minang di Papua karena telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan gedung IKM.

“Syukur alhamdulillah sumbangsih teman-teman yang di Papua ahkirnya bisa membeli lahan untuk pembangunan gedung IKM di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dalam sambutannya berharap gedung IKM tersebut dapat menjadi kebanggaan bagi rakyat minang yang berada di Papua.

“Ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat minang di Papua, semoga lancar dalam pembangunannya dan gedung ini bermanfaat bagi perantau minang dan pembangunannya segera selesai,” katanya.

Audy juga berterima kasih lantaran sudah disambut begitu hangat oleh para perantau minang yang berada di Papua.

“Alhamdulilah bisa silahturahmi dengan IKM papua, ini IKM yang terjauh di timur Indonesia, jumlah masyarakat di sini cukup fantastis, 10ribu,” katanya.

Audy juga memberikan apresiasi atas kekompakan perantau minang yang berada di Papua, karena telah bahu-membahu untuk membeli tanah untuk pembangunan gedung IKM tersebut.

“Ini suatu yang luar biasa, perantau minang disini, karena bahu-membahu membeli tanah yang akan membangun gedung dan bisa diperuntukan bagi perantau-perantau yang baru pertama kali datang ke papua ataupun bisa digunakan saat terjadi persoalan seperti konflik yang kemarin,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa akan merekomendasikan pada anggota DPR-RI untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan gedung IKM Papua.

“Kita juga mengarahkan kepada anggota-anggota DPR-RI yang lain, dan dari kami pribadi Insha Allah pemprov Sumbar juga turut membantu, sesuai dengan bajet anggaran pemerintahan,” katanya.

“Semoga disaat kita datang ke Papua lagi, gedung ini sudah berdiri, jadi mungkin saya, atau bapak gubernur bisa meresmikan gedung ini,” lanjut Audy.

Audy juga berharap agar kekompakan semacam ini terus dijalin oleh perantau-perantau minang lainnya, tidak hanya di Papua, tapi juga di Provinsi lainnya di seluruh Indonesia.

“Ini apresiasi tinggi kepada pengurus IKM Papua, ini sesuatu wujud yang luar biasa, bukti kekompakan orang-orang di rantau, kalau orang dirantau bisa kompak, harusnya di ranah jauh lebih kompak,” tutupnya. (Rd)

RELATED ARTICLES

Antisipasi Banjir! Dinas PUPR Bersihkan Saluran Air

  Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Probolinggo, Jawa Timur melakukan pembersihan sejumlah saluran air di wilayah setempat guna...

Saluran Air di Pasar Kronong Dangkal Akibatkan Air Meluber Saat Hujan, Ini Penyebab Banjir!

  Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Banjir menerjang pemukiman penduduk di sejumlah wilayah di Kota Probolinggo Jawa Timur. Daerah yang dilanda banjir yaitu Kampung Pasar Kronong Kelurahan...

Buka Penerimaan Calon Prajurit TNI AD Khusus Santri dan Lintas Agama TA 2022, Utamakan Hafids Al-Quran

  Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Kodim 0820/Probolinggo Kampanyekan Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD Khusus Santri dan lintas agama TA. 2022 Sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AD...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

BKN Sosialisasikan Aturan Kepegawaian dan Penyederhanaan Birokrasi bagi Kepala Perangkat Daerah

  Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Penyederhanaan birokrasi melalui pengalihan jabatan struktural ke fungsional, terus dilakukan dari Pusat hingga Daerah. Nantinya, hasil penyederhanaan ini adalah organisasi...

Antisipasi Banjir! Dinas PUPR Bersihkan Saluran Air

  Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Probolinggo, Jawa Timur melakukan pembersihan sejumlah saluran air di wilayah setempat guna...

Diawal Tahun Cak Thoriq Kembali Melakulan Penyegaran Pejabat Pemkab Lumajang, Kali Ini 267 Dilantik dan Disumpah

  Kabarmetro.id, LUMAJANG - Bertempat di Pendopo Arya Wiraraja, 267 pejabat di lingkungan Pemkab Lumajang, Rabu (19/1/22)  siang, dilantik. Mereka yang dilantik terdiri dari pejabat...

Bupati Suhatri Bur Dukung Program Peningkatan Mutu Guru dan SDM Aparatur

  Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mempunyai Program Unggulan di bidang Pendidikan, yaitu Program Peningkatan Mutu Guru dan Kualitas Sumber...

Recent Comments