BerandaPolitikKPU Kota Probolinggo Kembali Terima Surat Suara Pemilu 2024

KPU Kota Probolinggo Kembali Terima Surat Suara Pemilu 2024

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Komisi Pemilihan Umum Kota Probolinggo kembali menerima surat suara, untuk Capres – Cawapres, dengan total 182.403 (93 box) ditambah 1000 surat suara untuk PSU (Pemungutan Suara Ulang). Surat suara ini kemudian disimpan di gudang Logistik pemilu KPU Kota Probolinggo di JLU Mayangan Kecamatan Mayangan.

“Hari ini surat suara kembali kita terima, dengan diterimanya surat suara Capres dan Cawapres ini, kita masih menunggu pengiriman surat suara berikutnya seperti DPRD Kota,DPD dan DPR RI sampai di KPU Kota Probolinggo,” kata Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri, Selasa (3/1/24).

Hudri menjelaskan ada 93 box surat suara yang telah diterima KPU Kota. Selain itu, kali ini juga terdapat 1000 lembar surat suara cadangan jika terjadi pemungutan surat suara ulang (PSU), yang telah dikirim ke KPU Kota Probolinggo.
Kedepan akan dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara meliputi Capres dan Cawapres. DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota dan DPD RI.

“Kita akan segera melakukan rapat pleno terkait mekanisme pelipatan dan penyortiran surat suara secepat mungkin, agar bisa selesai nanti sesuai jadwal,” tutupnya. (Choy).