BerandaNewsKoramil Gending Lakukan Pemadaman dan Pendataan Korban Kebakaran

Koramil Gending Lakukan Pemadaman dan Pendataan Korban Kebakaran

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Koramil 0820/09 Gending melakukan pemadaman dan pendataan terkait dampak yang ditimbulkan dari adanya musibah kebakaran yang menyebabkan sejumlah rumah milik warga rata dengan tanah.

Anggota Koramil 0820/19 Gending Serda Tinasan mengatakan, untuk lokasi kebakaran berada di Dusun Karanganyar Desa Curahsawo Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

“Kami mendapatkan laporan dari warga bahwa di wilayah Dusun Karanganyar Desa Curahsawo Kecamatan Gending terjadi kebakaran,” kata Serda Tinasan. Rabu (22/11/23).

Ia menambahkan, setiba dilokasi pihaknya bersama masyarakat langsung melakukan pemadaman sekaligus koordinasi dengan sejumlah pihak terkait, ada 5 rumah dan 1 kandang sapi yang terbakar.

“Informasi masyarakat sekitar, penyebab terjadinya kebakaran karena adanya percikan api dari sepeda yang sedang parkir yang kemudian menyambar ke penyimpanan pertalet yang ada disejumlah drigen ,”ujarnya.

Babinsa murah senyum ini mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil berupa 1 kandang sapi beserta 5 rumah diperkirakan hingga mencapai puluhan juta rupiah.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat di desa binaan agar lebih waspada terhadap kebakaran, pasalnya saat ini sedang musim kemarau ditambah tiupan angin kencang,”pungkasnya. (Choy)