Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kabarmetro.id, LAMPUNG UTARA – Komisi IV Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM.Riyacudu, Kamis (21/10).

Sidak itu dilakukan Komisi IV DPRD Kabupaten Lampung Utara, untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat atas pelayanan RSUD HM.Riyacudu Kotabumi.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Lampung Utara Hi.Arnol Alam dalam sidak itu turun bersama Wansori. Hj.dewi murni,Hi ibnu hajar. Hi Hendra Setiadi, dan disambut para pejabat Rumah Sakit Umum dan Staf mendampingi Sidak tersebut.

Satu persatu ruangan di RSUD dikunjungi para anggota dewan. Mulai dari IGD, ruang informasi dan pendaftaran, ruang kelas 1, II dan III hingga VIP dan sejumlah bangunan dan pasilitas yang ada di RSUD tersebut. Termasuk mendengarkan keluhan langsung dari para pasien rumah sakit dan juga para pegawai.

Arnol selaku ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Lampung Utara mengatakan, pihaknya selaku mitra dari RSUD ingin memastikan pelayanan di RSUD HM.Riyacudu Kotabumi berjalan dengan baik dalam melaksanakan pelayanan kesehatan dan bermanfaat bagi masyarakat Lampung Utara khususnya,”tegas Ketua Komisi IV.

“Kita dapat laporan dari masyarakat, bahwa pasilitas ruangan serta palayanan di RSUD tidak memadai terutama mengenai obat-obatan, pasien rumah sakit ini juga sering kesulitan mendapatkan obat sehingga mereka harus membeli sendiri diluar rumah sakit. Memang benar Setelah kita cek, banyak yang AC nya rusak dan tak berfungsi ,terutama di IGD,” ujarnya.

Arnol menambahkan kerusakan sarana dan prasarana itu tentu berdampak pada pendapatan dan pelayanan rumah sakit, dengan tak berfungsinya pasilitas Ac di ruangan serta kelangkaan obat-obatan itu maka mengganggu pelayanan dan pendapatan rumah sakit.

“Karena itu untuk menindak lanjuti Sidak ini, kami komisi IV akan memanggil pihak Rumah sakit untuk duduk bersama mencari solusi terkait Rumah Sakit Riyacudu,” terangnya.

Arnol mengatakan, di APBD Perubahan tahun 2021 pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengalokasikan sekitar Rp 3.5 miliar di untuk menanggulangi kelangkaan obat.

Terakhir, Komisi IV DPRD meminta manajemen rumah sakit untuk terus berbenah dan meningkatkan pelayanan dengan baik. Sehingga tak ada lagi keluhan masyarakat.

“Kita selaku Komisi IV DPRD juga tadi melihat pengelolaan Parkir yang tidak sesuai dan diduga dapat mengakibatkan kebocoran-kebocoran, intinya kami siap duduk bersama mencari solusi terbaik untuk Rumah sakit HM.Riyacudu Kedepan dan kami selalu menampung jika ada keluhan-keluhan masyarakat,” ujar politisi Golkar ini. (Her/*)

RELATED ARTICLES

Garnita Partai NasDem Laksanakan Takziah dan Berikan Sembako, Ini Harapannya!

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Sebagai bagian dari program NasDem Peduli, Garda Wanita (Garnita) Partai NasDem Kota Probolinggo melaksanakan takziah sekaligus memberikan bantuan...

Pemilik Sapi Kerap Berharap Agar Segera Diadakan Lomba Kerapan, Ini Harapan Mahdi

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim,Mahdi berharap melalui Lomba Kerapan Sapi sebelum pandemic Covid-19 seperti yang seringkali dilaksanakan di...

10 Januari Saya Sudah Siap! Apa Kata Mahdi

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Fungsionaris Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Probolinggo, Habib Mahdi, bakal mendeklarasikan diri sebagai calon Bupati Probolinggo 2024 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

BKN Sosialisasikan Aturan Kepegawaian dan Penyederhanaan Birokrasi bagi Kepala Perangkat Daerah

  Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Penyederhanaan birokrasi melalui pengalihan jabatan struktural ke fungsional, terus dilakukan dari Pusat hingga Daerah. Nantinya, hasil penyederhanaan ini adalah organisasi...

Antisipasi Banjir! Dinas PUPR Bersihkan Saluran Air

  Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Probolinggo, Jawa Timur melakukan pembersihan sejumlah saluran air di wilayah setempat guna...

Diawal Tahun Cak Thoriq Kembali Melakulan Penyegaran Pejabat Pemkab Lumajang, Kali Ini 267 Dilantik dan Disumpah

  Kabarmetro.id, LUMAJANG - Bertempat di Pendopo Arya Wiraraja, 267 pejabat di lingkungan Pemkab Lumajang, Rabu (19/1/22)  siang, dilantik. Mereka yang dilantik terdiri dari pejabat...

Bupati Suhatri Bur Dukung Program Peningkatan Mutu Guru dan SDM Aparatur

  Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mempunyai Program Unggulan di bidang Pendidikan, yaitu Program Peningkatan Mutu Guru dan Kualitas Sumber...

Recent Comments