BerandaReligiKolaborasi PLN Icon Plus dan Diskominfo, Sukseskan Live Streaming...

Kolaborasi PLN Icon Plus dan Diskominfo, Sukseskan Live Streaming Isra Miraj Akbar Pemkab Bintan

Kabarmetro.id, BINTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, melaksanakan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj 1445 H di Masjid Besar Nurul Iman Kijang, Kamis (8/2/24) malam.

Acara ini juga disiarkan langsung atau “live streaming” melalui kanal youtube Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) dan Pemkab Bintan yang didukung internet cepat PLN Icon Plus.

“Dengan live streaming ini, masyarakat yang belum bisa hadir tetap bisa melihat dan mendapatkan manfaat khazanah dari acara ini secara online,’’ sebut Manajer Unit Layanan KP (Kantor Perwakilan) Batam-Kepri, Imam Prasetyo, kepada media, Ahad (11/2/24).

Menurutnya, tim teknisi PLN Icon Plus KP Kepri yang bertugas tampak semangat karena termotivasi dari arahan GM PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), Bahru Rodi Ilmawan.

“Jangan lelah berbuat manfaat, karena itulah esensi penciptaan,” ujar Imam Prasetyo, mengutip motivasi dari GM PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagteng.

Terpisah, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan, PLN Icon Plus dengan berbagai solusi digital yang dimiliki siap mendukung dan menyukseskan segala program Pemerintah Daerah dalam memberikan manfaat pada kehidupan masyarakat.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai Isra’ Mi’raj dengan mendalami asbab utama terjadinya perjalanan suci tersebut.

Dikatakan Roby, perjalanan sepertiga malam yang identik dengan perintah shalat lima waktu tersebut sarat akan makna yang tersirat.

“Sebagaimana diketahui bahwa dalam perintah Shalat tersebut, terdapat pesan besar tentang kedekatan hamba dengan Sang Pencipta. Selain itu, ada makna indah dari ibadah shalat terhadap kehidupan sosial” terang Roby.

Pemkab Bintan menghadirkan langsung Ustadz Nasrul Husna pimpinan Pondok Pesantren Ashohibul Wafa Husna Bandung sebagai penceramah.

Selain dihadiri Bupati Bintan Roby Kurniawan, tampak hadir Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith beserta kepala OPD (organisasi perangkat daerah) dan pejabat di lingkungan Pemkab Bintan. (***)