BerandaNewsKodim 0820/ Probolinggo Hadiri Rakor Kesiapan Pengelolaan Logistik Pemilu

Kodim 0820/ Probolinggo Hadiri Rakor Kesiapan Pengelolaan Logistik Pemilu

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO – Perwira penghubung (Pabung) Kodim 0820/Probolinggo Mayor Kav Suwarno bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Probolinggo dan sejumlah pihak terkait menghadiri kegiatan rapat koordinasi (Rakor) kesiapan pengelolaan logistik tahap 2 (sortir lipat setting pecking) Pemilu tahun 2024 di Kantor KPU Kabupaten Probolinggo.

Pabung Kodim 0820/Probolinggo Mayor Kav Suwarno mengatakan, logistik pemilu sudah ada tinggal menunggu pengiriman ke daerah masing – masing. sesuai dengan tahapan Pemilu 2024 maka saat ini dan sudah dilakukan pelipapatan.

“Apabila ada kekurangan terkait logistik maupun surat suara ada yang rusak segera lakukan kordinasi supaya pada pelaksanaan pemilu nantinya tidak ada kendala dan bisa berjalan dengan baik dan sukses,” kata Mayor Kav Suwarno, Rabu (17/1/24).

Ia berharap, KPU segera melakukan kordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait apabila ada sesuatu hal. Pemilu ke depan harus sesuai dengan aturan dan jangan sampai keluar dari teknis atau undang-undang yang sudah ada.

“Sosialisasikan kepada masyarakat agar pada tanggal 14 Februari 2024 menggunakan hak pilihnya, dengan mendatangi TPS di wilayahnya masing-masing dan mari kita sukseskan Pemilu tahun 2024,”ujarnya.

Lebih lanjut Pabung mengungkapkan, logistik harus tepat pada sasaran dan jangan sampai ada kekurangan, tahap 2 logistik jangan sampai ada kendala dan sebelum hari H logistik harus sudah ada di KPPS masing -masing dengan kebutuhan yang di perlukan.

Bentuk skenario untuk petugas KPPS agar dibimtek dulu supaya tidak ada salah dalam melaksanakan pekerjaan nya, kita harus sangat hati – hati jangan sampai ada kesalahan sekecil apapun. Mudah- mudahan dalam pelaksanaan pemilu kedepan di tahun 2024 bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“TNI siap mendukung dan siap berkolaborasi dengan stakeholder terkait dalam mensukseskan pemilu 2024 mendatang, jaga kesehatan panitia pengungutan suara termasuk dari pihak keamanan TNI-Polri juga linmas,”pungkasnya. (Choy)