BerandaSosial budayaKemanunggalan TNI-AD Dengan Masyarakat Bersama Memperingati Maulid Nabi Muhammad...

Kemanunggalan TNI-AD Dengan Masyarakat Bersama Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Kabarmetro.id, LUMAJANG – Yonif 527/BY adalah satu-satunya Batalyon yang berada di jajaran Korem 083/BDJ, sesuai dengan Tugas Pokok TNI terdiri dari 2 yaitu Operasi Militer Perang (OMP) juga Operasi Militer Selain Perang (OMSP), ada juga tugas teritorial terbatas hanya di radius 5 Km dari satuan.

Pada tanggal 27 September 2023 dalam kalender Islam 12 Robiul Awal adalah salah satu hari besar umat Islam, yaitu Maulid Nabi Muhamad SAW 1445 Hijriah Tim Hadroh Abalad Yonif 527/BY bersama masyarakat di Jln. Srikaya Veteran kelurahan Tempokersan Kec. Lumajang kegiatan dilaksanakan di halaman rumah ketua RT Sdr. Agus Prianto.

Kegiatan diikuti Tim Hadroh Abalad Yonif 527/BY, para tokoh setempat baik tokoh agama, tokoh masyarakat serta para masyarakat setempat.

Dengan memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW diharapkan kehadiran Tim Hadroh Abalad Yonif 527/BY semakin dikenal di kalangan masyarakat Lumajang khususnya.

Selain ceramah keagamaan yang diberikan oleh ustad Winarno merupakan imam masjid Assuhadaq Veteran kehadiran Tim Hadroh Abalad Yonif 527/BY bisa menjadi hiburan tersendiri di masyarakat binaan Yonif 527/BY dan akan semakin mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat.

Agus yang merupakan Ketua RT setempat juga berharap kegiatan ini jangan berhenti disini semoga untuk tahun-tahun ke depan akan diperingati semakin meriah dan harapan kami di tingkat kabupaten Lumajang semoga Tim Hadroh Abalad Yonif 527/BY bisa tampil dan mengisi di acara tersebut.