Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kabarmetro.id, PADANG PANJANG – Prestasi yang sangat membanggakan institusi polri Kapolres Padang Panjang beserta jajaran terima penghargaan dari Kornas” TRCPPA atas kecepatan penanganan kasus perempuan dan anak di Mapolres Padang Panjang pada hari Rabu,(13/10).

Seringnya terjadi kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur  memang menjadi momok yg sangat menakutkan bagi kaum orang tua, selain akan merusak jiwa (pisokologi) sang anak dan juga menjadi beban mental bagi orag tua si anak tersebut.

Dalam menangani kasus seperti ini sangat di perlukan sikap kesabaran dan kejelian serta ketelitian dari sang “penyidik” (Polri) dalam melakukan penanganan perkara tersebut.

selain itu juga di butuhkan ketangkasan bagaimana cara kasus tersebut bisa tuntas dengan tidak memakan waktu yang lama.

Tentu semua itu dapat terlaksana dengan semestinya berkat kerja sama dan kolaborasi yg baik antara Bhabinkamtibmas dengan seluruh elemen masyarakat, kemudian selalu memberikan himbauan positif kepada masyarakat bekerjasama dengan Sat Reskrim (Unit PPA).

Setiap laporan yang masuk dari masyarakat unit PPA merespon dengan cepat atas segala bentuk laporan pelecehan/kekerasan terhadap anak dan perempuan di bawah umur, sehingga perkara kekerasan/pelecehan ini dapat segera di tangani dengan cepat dan benar oleh institusi polri.

Hal ini dibuktikan dengan di terimanya piagam penghargaan oleh Kapolres Padang panjang beserta jajarannya dari kornas. TRCPPA atas penanganan dengan cepat dari segala bentuk kasus pelecehan dan kekerasan perempuan dan anak di wilayah hukum polres Padang Panjang.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut di serahkan langsung Oleh Kornas”TRCCPPA,”Jeny Claudia Lumowa di dampingi Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono,S.H, S.I.K,M.H. pada saat Apel pagi di Mapolres Padang Panjang, Rabu (13/10 ).

“Dalam sambutannya Kornas”TRCPPA yang akrab di sapa “Bunda Naomi” Ini menegaskan bahwa kami (TRCPPA)  tidak akan main main dalam memantau perkara kekerasan dan pelecehan terhadap perempuan dan anak di tiap- tiap polres

” Kami dari Kornas” TRCPPA akan selalu melakukan pemantauan setiap saat atas  perkembangan kasus-kasus kekerasan dan pelecehan terhadap anak dan perempuan yang terjadi di seluruh NKRI,” tegas bunda Naomi.

Disini akan terlihat bagaimana sigapnya dan kecepatan serta tanggapan dari satuan unit PPA Polres, dalam menangani dan melakukan penyidikan terhadap perkara kekerasan terhadap anak dan perempuan tersebut.

“Kami juga akan memberikan Reward atau penghargaan Kepada Polres yg cepat dan tanggap dalam melakukan penyidikan atas kasus-kasus yang menyangkut perlindungan anak dan perempuan,” ujar bunda Naomi.

Selain itu “Bunda Naomi” Di dampingi oleh sekretaris Umum TRCPPA (Agus Slamet) beserta dua orang tim bertolak ke Sumatera Barat sekaligus memberikan penghargaan kepada masing-masing Polres Lainnya diantaranya yaitu : Polres Agam, Polres Bukit tinggi dan Polres Payakumbuh.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut di terima langsung oleh 12 org personil polres Padang panjang yaitu :

  1. AKBP NOVIANTO TARYONO ,S.H, S.I.K,.MH (kapolres Padang Panjang)
    2.AKP SYAIFUL ZUBIR ,SH.MH.( kasat reskrim)
    3.IPDA REPALDI,S.H ( KBO Reskrim)
    4.AIPDA DELVIANDRI,SH (Sat RESKRIM)
    5.BRIPKA REMON TANJUNG (Bhabinkamtibmas Nagari Batipuah Ateh)
  2. BRIPKA AP SIMANUNGKALIT (Reskrim)
  3. BRIPKA TUMPAL BONAR SINAGA (Reskrim)
    8.BRIPKA RW MANIK,S.H (Reskrim)
  4. BRIPKA SILVIANA FITRISIA,S.H (Resktim)
  5. BRIGADIR DARMAWAN ILHAM,S.H,.M.H (Reskrim)
  6. BRIPTU E. C. MENDROFA,SH (Reskrim)
    12.BRIPTU RURY TRI SANDI.( Reskrim).

Diserahkan oleh kordinator “TRCPPA Pusat “Jeny Claudia Lumowa dengan sapaan akrabnya bunda Naomi.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kornas”TRCPPA atas diberikannya piagam penghargaan tersebut.

Selanjutnya pemberian piagam penghargaan ini juga merupakan suatu apresiasi yang sangat besar dari Kornas”TRC PPA untuk Polres Padang Panjang, dalam meningkatkan kinerja polri khususnya di polres Padang panjang, dan ternyata apa yg kami kerjaakan disini dapat terlihat oleh pusat, ujar Novianto.

Dijelaskannya tentu dengan diberikan penghargaan ini jg akan menambah semangat serta memberikan motifasi yang sangat besar bagi anggota kita yang lain untuk bisa lebih kompetitif dalam melaksanakan tugas kedepannya, tutup Novianto. (Rd)

RELATED ARTICLES

Gelar Komsos Ajak Warga Tertib Prokes

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Koramil 0820/19 Gending dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level I melaksanakan komunikasi sosial (komsos) di Desa Pajurangan Kecamatan Gending Kabupaten...

Bagikan Nasi Bungkus Serta Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas dan Prokes, Ini Program Jumat Berkah

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Satlantas Polres Probolinggo Kota kembali membagikan ratusan bungkus nasi kepada masyarakat di sekitaran wilayah Kota Probolinggo. Kegiatan rutin yang dilakukan setiap...

PKL di Perempatan Lampu Merah KH Abdul Hamid Menjamur! Pejalan Kaki Resah

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Sejumlah pejalan kaki mengeluhkan keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang menguasai trotoar jalan hingga berdamingan dengan tempat sampah di sepanjang...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Gelar Komsos Ajak Warga Tertib Prokes

Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Koramil 0820/19 Gending dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level I melaksanakan komunikasi sosial (komsos) di Desa Pajurangan Kecamatan Gending Kabupaten...

Bagikan Nasi Bungkus Serta Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas dan Prokes, Ini Program Jumat Berkah

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Satlantas Polres Probolinggo Kota kembali membagikan ratusan bungkus nasi kepada masyarakat di sekitaran wilayah Kota Probolinggo. Kegiatan rutin yang dilakukan setiap...

Wagub Audy: Sumbar Targetkan Produksi Padi 1.5 Juta Ton di Tahun 2022 

Kabarmetro.id, SUMATERA BARAT - Sebagai salah satu dari 17 provinsi penyangga padi nasional, memegang amanah dalam mewujudkan swasembada pangan berkelanjutan. Mendukung program ini, Sumbar...

Bupati Suhatri Bur, Hadiri Tasyakuran Hari Jadi Baznas ke 21, Ini Harapannya

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Dalam rangka perayaan hari jadi Baznas ke 21 yang bertepatan pada 17 Januari lalu, Baznas Padang Pariaman menggelar tasyakuran sekaligus...

Recent Comments