Home Pendidikan Kadishub Padang Pariaman Terima Kunjungan Siswa/Siswi Taruna STTD, Ini Pesannya

Kadishub Padang Pariaman Terima Kunjungan Siswa/Siswi Taruna STTD, Ini Pesannya

0
Kadishub Padang Pariaman Terima Kunjungan Siswa/Siswi Taruna STTD, Ini Pesannya

Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN – Kepala Dinas didampingi Sekretaris, Kepala Bidang dan Kasubag Umum menerima kunjungan sekaligus melakukan koordinasi dengan siswa/siswi calon Taruna STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat) yang lulus melalui Pola Pembibitan di Kantor Dishub Padang Pariaman, Jumat (16/9/22).

Kunjungan dan koordinasi tersebut bertujuan untuk mengenal Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman dan menerima arahan yang disampaikan oleh Kepala Dinas maupun Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman.

“Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman Rifki Monrizal kepada awak media menyampaikan bahwa program pola pembibitan merupakan program pencarian bibit unggul dari lulusan SMA atau sederajat untuk bergabung menjadi calon perwira transportasi dengan mengikuti pendidikan di Perguruan Tinggi di Lingkungan BPSDMP Kementerian Perhubungan dimana setelah lulus akan diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN),” ujar Rifki.

Kemudian Pola pembibitan dilingkungan Kementerian Perhubungan terdiri atas dua model yaitu Pola Pembibitan Lingkup Kementerian Perhubungan dan Pola Pembibitan Bagi Pemerintah Daerah (Pemda) yang telah menjalin kerjasama dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Rifki berpesan kepada siswa/siwi taruna untuk menjaga nama baik dan marwah daerah selama mengikuti pendidikan dan setelah lulus agar dapat mengabdi dan bisa bekerja dengan baik pada Dinas Perhubungan Kabupaten Padang Pariaman,” pungkasnya. (Rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here