Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kabarmetro.id, SERANG – Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Tim Jumat Barokah Bidhumas Polda Banten gelar Bakti Sosial, Jumat (8/10).

Baksos kali ini dilakukan dengan cara membagikan paket sembako kepada para pemulung, tukang parkir, tukang becak, tukang ojeg pangkalan serta pengemis di sepanjang Jl. Raya Serang.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan bahwa baksos ini merupakan bentuk kegiatan sosial yang rutin dilakukan di setiap hari Jumat dan selaras dengan salah satu program prioritas Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho yaitu Warung Jumat.

“Hari ini tim Jumat Barokah Bidhumas Polda Banten melaksanakan kegiatan bakti sosial, dimana kegiatan ini rutin kita lakukan,” ujar Shinto Silitonga.

Lebih lanjut Shinto Silitonga menyampaikan bahwa “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan empati kita terhadap sesama ditengah pandemi Covid-19.”

Shinto Silitonga juga berharap dengan dilakukannya kegiatan Jumat Barokah tersebut bisa memberikan manfaat untuk masyarakat di masa pandemi ini.

“Ini merupakan bentuk empati Polri khususnya Polda Banten ke masyarakat, semoga dengan adanya kegiatan Jumat Barokah ini bisa bermanfaat buat saudara-saudara kita di saat pandemi seperti sekarang ini,” ucapnya.

Kemudian di masa pandemi Covid-19 ini, Shinto Silitonga tidak lupa mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Shinto Silitonga.

Sementara itu, Wati (50) salah satu pemulung di Jl. Raya Serang yang setiap hari berjalan kaki selama lima jam untuk mencari barang bekas menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh tim Jumat Barokah.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak Polisi dari Polda Banten atas bantuan yang diberikan, saya sangat terbantu dengan bantuan sembako ini,” ujar Wati.

“Dan semoga kegiatan seperti ini rutin dilakukan karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, apalagi situasi Covid-19 seperti sekarang ini,” tutup Wati. (Bidhumas)

RELATED ARTICLES

Antisipasi Banjir! Dinas PUPR Bersihkan Saluran Air

  Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Probolinggo, Jawa Timur melakukan pembersihan sejumlah saluran air di wilayah setempat guna...

Saluran Air di Pasar Kronong Dangkal Akibatkan Air Meluber Saat Hujan, Ini Penyebab Banjir!

  Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Banjir menerjang pemukiman penduduk di sejumlah wilayah di Kota Probolinggo Jawa Timur. Daerah yang dilanda banjir yaitu Kampung Pasar Kronong Kelurahan...

Buka Penerimaan Calon Prajurit TNI AD Khusus Santri dan Lintas Agama TA 2022, Utamakan Hafids Al-Quran

  Kabarmetro.id, PROBOLINGGO - Kodim 0820/Probolinggo Kampanyekan Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD Khusus Santri dan lintas agama TA. 2022 Sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AD...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

BKN Sosialisasikan Aturan Kepegawaian dan Penyederhanaan Birokrasi bagi Kepala Perangkat Daerah

  Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Penyederhanaan birokrasi melalui pengalihan jabatan struktural ke fungsional, terus dilakukan dari Pusat hingga Daerah. Nantinya, hasil penyederhanaan ini adalah organisasi...

Antisipasi Banjir! Dinas PUPR Bersihkan Saluran Air

  Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Probolinggo, Jawa Timur melakukan pembersihan sejumlah saluran air di wilayah setempat guna...

Diawal Tahun Cak Thoriq Kembali Melakulan Penyegaran Pejabat Pemkab Lumajang, Kali Ini 267 Dilantik dan Disumpah

  Kabarmetro.id, LUMAJANG - Bertempat di Pendopo Arya Wiraraja, 267 pejabat di lingkungan Pemkab Lumajang, Rabu (19/1/22)  siang, dilantik. Mereka yang dilantik terdiri dari pejabat...

Bupati Suhatri Bur Dukung Program Peningkatan Mutu Guru dan SDM Aparatur

  Kabarmetro.id, PADANG PARIAMAN - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mempunyai Program Unggulan di bidang Pendidikan, yaitu Program Peningkatan Mutu Guru dan Kualitas Sumber...

Recent Comments