BerandaSportJude Bellingham Perkuat Real Madrid Hadapi Valencia

Jude Bellingham Perkuat Real Madrid Hadapi Valencia

Kabarmetro.id – Pemain sayap Jude Bellingham kembali memperkuat Real Madrid dalam laga La Liga Spanyol melawan tuan rumah Valencia di Stadion Mestalla, Minggu (3/3/24) dini hari WIB.

Bellingham terpaksa menepi selama tiga pertandingan Madrid di kompetisi domestik dan Liga Champions. Cedera engkel yang dialaminya saat Madrid menang 4-0 atas Girona membuat dia harus beristirahat.

Tanpa pemain sayap tim nasional Inggris ini, Madrid mengalami kesulitan di lini depan.

Meski demikian, Los Merengues masih bisa menang atas RB Leipzig di Liga Champions dan Sevilla di La Liga dengan skor sama 1-0. Namun, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano.

Bellingham memang menjadi mesin gol andalan Madrid bukan pemain nomor 9. Sejak direkrut dari Borussia Dortmund di awal musim, pemain berusia 20 ini sudah mengemas 16 gol sekaligus menjadi top skor La Liga.

Pelatih Carlo Ancelotti menuturkan bila Bellingham sudah dinyatakan pulih dan kembali fit sehingga bisa dimainkan melawan Los Che. Hanya saja, dirinya memang belum sepenuhnya menjalani latihan bersama tim.

“Dia tak banyak berlatih bersama pemain lain. Meski demikian, dia menjalani latihan sendiri dengan baik. Hasilnya pun memuaskan,” kata Ancelotti.

“Jadi, dia memang sudah siap untuk bermain,” ujarnya lebih lanjut.

Madrid memburu kemenangan untuk mempertahankan jarak poin dengan Girona yang menduduki peringkat dua klasemen sementara. Saat kompetisi memasuki babak akhir, persaingan di papan atas liga masih tetap panas dan ketat.

Madrid yang memiliki poin 65 unggul enam poin dari Girona. Sementara, Barcelona yang menduduki peringkat tiga dengan poin 57 belum menunjukkan tanda-tanda menyerah dalam perburuan titel liga.

Ini yang menjadikan Los Merengues berharap bisa mendulang poin penuh di laga tandang.

Hanya Valencia pun tak ingin kehilangan poin saat bermain di kandang sendiri. Paling tidak, Valencia berharap bisa memperbaiki posisinya.

Saat ini, Valencia masih berada di papan tengah klasemen. Mereka menduduki peringkat sembilan dengan poin 36. Sama dengan Las Palmas, namun Valencia masih kalah selisih gol. (Roi)