BerandaNewsJelang Pemilu 2024, Kapolres Lumajang Ajak PMII Mengambil Peran...

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Lumajang Ajak PMII Mengambil Peran Dalam Menjaga Kamtibmas

Kabarmetro.id, LUMAJANG –Kabarmetro.id Mahasiswa merupakan tokoh pemuda dan pemimpin masa depan, Peran pemuda menjadi penting dalam menjaga dan menghadirkan situasi kamtibmas yang kondusif di sebuah wilayah.

Kali ini Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K., menerima audiensi pengurus cabang PMII Lumajang di loby Mapolres Lumajang, Senin (15/1/24).

Dalam kesempatan ini kapolres lumajang mengajak seluruh anggota PMII(Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) lumajang -untuk bisa mengambil peran dalam mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di wilayah Lumajang.

“kita harus mempunyai rasa empati, hati-hati, peduli dalam menyikapi situasi kamtibmas di Lumajang,” kata AKBP Zainur Rofik.

Sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik juga menuturkan Karakteristik masyarakat Lumajang khususnya pemuda, sering terjadi konflik yang dipicu oleh penggunaan kendaraan yang tidak sesuai standar seperti penggunaan knalpot brong, sehingga bisa muncul perkelahian.

“maka kami mengajak para mahasiswa dalam hal ini PMII Lumajang untuk bersama-sama membangun karakteristik yang baik di Lumajang,” ujarnya.

Ia juga menambahkan jika teman-teman PMII mendapat kendala dalam menciptakan situasi kamtibmas jelang perhelatan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan di laksanakan, diharapkan selalu melakukan koordinasi dengan Polres Lumajang.

“Kami harapkan selalu melakukan koordinasi dengan polres lumajang, Jika mengalami kendalan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif jelang pemilu 2024,” imbunya.

Sementara itu Ketua PC PMII Lumajang, Khoirul hasan menyampaikan bahwa PMII Lumajang mendukung semua program polres Lumajang dalam menciptakan situasi yang kondusif di Wilayah kabupaten Lumajang.

“kami berharap untuk kita bisa bersinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif,” ungkapnya

PMII akan bersinergi dengan Polres Lumajang sebagai mitra saling mendukung dalam menjaga situasi kamtibmas di lumajang lebih baik. (Dsr/Hms)