BerandaPolitikJelang Kampanye Pemilu 2024, KPU Kota Probolinggo Gelar Sosialisasi...

Jelang Kampanye Pemilu 2024, KPU Kota Probolinggo Gelar Sosialisasi Penentuan Lokasi Pemasangan APK

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Dalam rangka pelaksanaan pemilu yang bersih dan demokratis, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo menggelar sosialisasi penentuan lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024 di Ombas Café. Jumat (24/11/23) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kota Probolinggo, M. Hudri, Forkopimda, Bawaslu Kota Probolinggo, Satpol PP, Bakesnagpol, DPMPTSP Kota Probolinggo serta Perwakilan Partai Politik.

Anggota KPU Kota Probolinggo, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Radfan Faisal pada kesempatan itu menyampaikan pentingnya pemasangan alat kampanye sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dikatakan Radfan,, waktu yang diperbolehkan untuk pemasangan alat peraga kampanye sesuai dengan aturan yang berlaku yakni dimulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

“Tentu ini menjadi pedoman kita bersama di lapangan nantinya, kampanye yang akan dilaksanakan oleh partai politik, baik itu secara kelembagaan maupun secara mandiri,” jelasnya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi ini, agar setiap peserta pemilu juga memahami lokasi yang diizinkan untuk memasang alat kampanye serta mengikuti aturan dengan baik sehingga pemilu di Kota Probolinggo berjalan dengan lancar, baik dan transparan.

“Kami berharap tidak ada hal-hal yang dilanggar, kaitannya dengan pelaksanaan kegiatan kampanye yang dilaksanakan oleh peserta pemilu, baik itu kampanye Presiden dan Wakil Presiden, kemudian DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota,” harap Radfan Faisal. (Choy)