BerandaNewsJaga Kondusifitas Menjelang Pemilu, Prakarsai Sarasehan Bersama Pelaku Jasa...

Jaga Kondusifitas Menjelang Pemilu, Prakarsai Sarasehan Bersama Pelaku Jasa Transportasi, Ini Harapan Dandim!

Kabarmetro.id, KOTA PROBOLINGGO – Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto gelar sarasehan bersama pelaku jasa transportasi di wilayah Probolinggo dalam rangka menjaga kondusifitas menjelang pemilu 2024.

Kegiatan yang digelar halaman Makodim 0820/Probolinggo tersebut dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota dan Kabupaten Probolinggo, Dinas/Instansi terkait serta sejumlah tamu undangan,tak ketinggalan Komunitas OJOL ( Ojeg Online )
Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menyampaikan, sarasehan ini adalah kegiatan yang memang sejak lama sudah saya rencanakan namun baru bisa terealisasi saat ini.

Dalam sarasehan ini saya mengumpulkan pelaku jasa transportasi yang ada di Kota maupun Kabupaten karena mereka juga pelaku ekonomi, artinya dengan adanya pelaku jasa transportasi ini juga ada kaitannya dengan pelaku ekonomi.

“Sarasehan ini juga menjadi sesuatu media untuk keberlangsungan dan juga menjaga kamtibmas yang ada di Wilayah Probolinggo hingga selesai dilaksanakannya Pemilu 2024 mendatang ,” ujarnya.Selasa (26/9/23) pagi.

Dandim Heri juga menambahkan bahwa ada 9 indikator strategis dalam menjaga keutuhan dan keberlangsungan suatu Negara, salah satunya adalah keberadaan transportasi, artinya 9 komponen ini lah yang berpengaruh aktif terhadap keberlangsungan sekaligus kelanjutan suatu negara.

Melalui sarasehan ini sebenarnya ada hal yang mau saya sampaikan kepada masyarakat Probolinggo, saya ingin menghilangkan kesan bahwa Kodim itu sanggar. “Tapi sebaliknya bahwa Kodim menjadi bagian dalam mensukseskan program-program pemerintah dalam membantu masyarakat yang ada di wilayah Kota maupun Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

Untuk diketahui dalam sarasehan tersebut juga dilakukan penandatanganan kesepakatan komitmen bersama antara pelaku transportasi dengan jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kota/Kabupaten Problinggo serta dinas/instansi terkait dalam rangka menjaga kondusifitas menjelang pemilu 2024. (Choy)