BerandaOtomotifIni Teknologi Bluelink Hyundai Santa Fe di Indonesia

Ini Teknologi Bluelink Hyundai Santa Fe di Indonesia

Kabarmetro.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), secara resmi memperkenalkan teknologi Bluelink pada model Santa Fe untuk pasar tanah air. Fitur ini diklaim dapat membantu pengguna selalu terhubung dan memiliki akses penuh terhadap model ini melalui ponsel pintar.

Woojune Cha, selaku President Director PT HMID, hadirnya konektifitas pada model ini melanjutkan komitmen perusahaan dalam menyediakan inovasi terbaru dalam setiap model dan diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keselamatan berkendara.

“Terkoneksi melalui ponsel dan dilengkapi dengan berbagai fitur inovatif, Hyundai Bluelink dihadirkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih praktis,” kata Cha dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (25/1/24).

Menurut pihak perusahaan, terdapat 53 fitur Hyundai Bluelink yang ada pada model Santa Fe yang dijual di Indonesia. Sistem Bluelink pada Ioniq 5 juga menyediakan informasi odometer kendaraan, yang dapat memeriksa informasi jarak tempuh kendaraan secara aktual serta dapat menjadi pengingat pemilik kendaraan ketika melakukan servis rutin.

Selain itu, Konektivitas tersebut juga menawarkan fungsi pengontrolan dalam jarak jauh, di antaranya Remote Start dan Stop Climate Control, yang dapat mengatur suhu kabin langsung dari aplikasi.

Hyundai Bluelink juga menghadirkan fitur Remote Open & Close Charging Door, yang berguna sebagai membuka dan menutup port pengisian daya langsung dari aplikasi tersebut. Pengguna juga dapat memulai dan menghentikan pengisian daya dari sistem ini.

Sama seperti sebelumnya, Hyundai Santa Fe dengan teknologi Bluelink ditawarkan dengan warna eksterior Titan Gray Metallic, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Midnight Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl.

Harga dari model ini mengalami kenaikan bila ditambahkan dengan fitur Bluelink, dengan banderol harga mulai dari Rp625 juta varian bensin 2.5T 6AT Prime sebagai varian awal hingga tertingginya mencapai Rp759 juta untuk diesel 2.2 8DCT Signature, semua harga termasuk On The Road DKI Jakarta.

Santa Fe merupakan model lainnya yang mendapat konektifitas Bluelink, setelah sebelumnya hadir pada beberapa model seperti Ioniq 5, Palisade, Creta, dan Stargazer. (Roi)