Home Nusantara Hari Ini Kirab Bendera Pataka Provinsi Jawa Timur Tiba di Lumajang

Hari Ini Kirab Bendera Pataka Provinsi Jawa Timur Tiba di Lumajang

0
Hari Ini Kirab Bendera Pataka Provinsi Jawa Timur Tiba di Lumajang

Kabarmetro.id, LUMAJANG – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) menyambut bendera Pataka Provinsi Jawa Timur “Jer Basuki Mawa Beya” di depan Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Selasa (20/9/22) pagi. Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya akan singgah di seluruh wilayah kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Kirab bendera sebelumnya dibawa dari Kabupaten Jember menuju Kabupaten Lumajang, sebagai rangkaian dalam memperingati Hari Jadi ke – 77 Provinsi Jawa Timur.

Upacara serah terima Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya diawali dengan penyerahan pataka dari Kepala Satpol PP Kabupaten Jember, Edi Budi Susilo kepada Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah yang selanjutnya pataka tersebut diserahkan kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Lumajang, Matali Bilogo, untuk dibawa ke Kota Malang.

Dalam amanatnya, Bunda Indah menyampaikan, bahwa pihaknya berterima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Kasatpol PP Kabupaten Jember beserta jajaran Tim Kirab, atas seluruh semangat dan upayanya dalam membawa pataka hingga sampai di Kabupaten Lumajang.

“Sinergisitas, kolaborasi dan kerja sama adalah kunci keberhasilan pembangunan,” ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Lumajang merupakan bagian dari Provinsi Jawa Timur, tentu sangat signifikan berpengaruh dalam kemajuan Provinsi Jawa Timur, baik dari peningkatan pertumbuhan ekonomi, pengendalian Inflasi, pengendalian dan penurunan angka kemiskinan.

Oleh karena itu, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Jember tentu akan terus semangat dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan seluruh prioritas pembangunan yang ada di Provinsi Jawa Timur.

“Kerja sama yang baik antar kabupaten/kota tentu sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kemajuan dalam pembangunan di Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya.

Selain Pataka Jer Basuki Mawa Beya, juga diikutsertakan dalam kirab antara lain, Bendera Merah Putih, Pataka Satpol PP (Praja Wibawa), Pataka Satuan Linmas, Pataka Satuan Damkar dan Penyelamatan (Yudha Brama Jaya) dan Bendera Logo Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur. (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here